Pemkab Karawang Gandeng Poskota Kembangkan Sektor Pariwisata

Senin, 12 September 2022 18:00 WIB

Share
Sekda Karawang, Acep Jamhuri saat menerima Pimred Poskota, Tatang Suherman. (foto: aep)
Sekda Karawang, Acep Jamhuri saat menerima Pimred Poskota, Tatang Suherman. (foto: aep)

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Redaksi Poskota bertandang menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Karawang, Acep Jamhuri, Senin (12/9/2022).

Kedatangan Poskota yang diwakili Pemimpin Rekadaksi, Tatang Suherman bersama jajaran diterima langsung Sekda Acep Jamhuri di ruangan kerjanya. 

Adapun bahasan tentang kerjasama media massa dengan Pemkab Karawang yang difokuskan kepada membantu para guru di Karawang untuk menulis karya ilmiah dan promosi pariwisata di Karawang.

"Kami sadari Poskota merupakan koran legendaris dengan peredaran kuat di wilayah perkotaan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggaerang dan Bekasi) serta di Karawang. Sehingga, gagasan kerjasama di sektor promosi pariwisata penting untuk dijajaki," kata Sekda Acep.

Selain itu, lanjut dia, peningkatan para guru di Kabupaten Karawang untuk mempunyai kemampuan membuat karya ilmiah juga jadi sebuah peluang dikerjasamakan dengan pihak media.

 

"Dua sektor itu (pelatihan guru dan promosi pariwisata) yang akan kita jajaiki dulu," timpalnya.

Sementara, Pemimpin Redaksi Poskota, Tatang Suherman menjabarkan, saat ini Poskota yang memang beredar di wilayah Jabodetabek sudah lama merambah dunia digital dengan mengembangkan portal berita online yang sudah ada dibeberapa provinsi. 

Menurutnya, promisi periwisata Kabupaten Karawang akan menjadi efektif, lantaran pengunjung wisata-wisata di Kabupaten Karawang berasal dari warga Jabodetabek yang notabene merupakan pembaca Poskota.

"Kita menyanbut baik penjajakan kerjasama ini. Intinya, kadatangan kami ke Pemkab Karawang untuk bersilaturahmi dan memperkuat kerjasama yang selama ini sudah terjalin," ujarnya.(aep)

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Aep
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar