ADVERTISEMENT

Parkir Liar di Pasar Cipulir Jadi Salah Satu Pemicu Kemacetan di Kebayoran Lama

Senin, 12 September 2022 12:25 WIB

Share
Ilustrasi Pasar cipulir.(Ist)
Ilustrasi Pasar cipulir.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Parkir liar di sekitaran Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, jadi salah satu lokasi yang masih menjadi pemicu kemacetan di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Sudinhub Jakarta Selatan, Made Joni mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penindakan kepada pengendara motor yang memarkirkan kendaraan sembarang di Pasar Cipulir.

Diketahui, sejumlah pengendara motor yang melanggar beralasan melakukan parkir liar karena ingin praktis dan lebih cepat untuk berbelanja di Pasar Cipulir.

"Kebanyakan seperti itu ingin praktis. Mereka malas untuk parkir kendaraan di dalam," kata Made saat dikonfirmasi, Senin (12/9/2022).

Padahal lahan parkir pasar Cipulir bagi pengendara motor dan mobil telah di sediakan di dalam dan di belakang Pasar.

"Di dalam sebenarnya sudah disediakan lahan parkir motor dan mobil. Tapi kebanyakan dari mereka itu pengennya pengen cepet," kata dia.

Sudinhub Jakarta Selatan pun telah menerapkan salah satu langkah untuk mengatasinya. Adapun langkah tersebut yakni, memasang movalable concrete barrier (MCB) atau pembatas jalan sepanjang 100 meter.

"Mulai hari ini (pemasangan) sampai selesai. Panjangnya sekitar 100 meter. Besok (pengendara motor) diarahkan oleh petugas agar tidak parkri liar," ujar Made.

Sebelumnya, Sebanyak 34 motor ditindak oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polisi karena parkir sembarangan di Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sejumlah kendaraan yang ditindak merupakan hasil operasi petugas gabungan yang digelar selama dua hari sejak Rabu (31/8/2022). (Zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT