Erick Tohir Berikan Pengarahan Pada 2.686 Calon Pekerja Migran

Senin, 12 September 2022 22:10 WIB

Share
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist).
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Kepala BP2MI, Benny Rhamdani dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, memberikan pengarahan kepada 2.686 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) secara langsung di GOR POPKI Cibubur, Senin (12/9/2022).

“Kami ingin pekerja migran di luar negeri dihormati sebagai bangsa, bukan sebagai sapi perah. Untuk itu saya mendorong Pak Benny untuk merajut bagaimana ketenagakerjaan ini harus dilindungi,” ujar Erick.

Erick juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Korea Selatan dan Taiwan. 

"Terima kasih karena telah menjadi bagian dalam memastikan dan menjaga bangsa kita yang bekerja di sana," jelasnya.

Dalam  kesempatam itu, Kepala BP2MI  Benny Rhamdani mengatakan, acara besar hari ini menjadi bukti bagaimana sinergi dan kolaborasi dibangun dan penanganan tata kelola penempatan dan pelindungan PMI tidak bisa dilakukan oleh BP2MI sendiri. 

 

Tapi kita ingin membuktikan negara hadir atas perintah Presiden dari ujung rambut sampai ujung kaki.

“BP2MI sadar dengan segala keterbatasannya. Sehingga kerjasama BP2MI dengan Kementerian BUMN yang dipimpin oleh Menteri Erick banyak memberikan bantuan atas kerja-kerja BP2MI yang dipersembahkan untuk para PMI,” kata Benny.

Benny bercerita, dulu untuk berangkat bekerja ke luar negeri, PMI harus menjual harta keluarganya atau meminjam ke rentenir. 

Kemudian Menteri Erick memerintahkan bank pemerintah untuk membantu PMI dalam modal bekerja melalui Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Negara Indonesia (BNI). Bahkan Menko Airlangga juga membantu melalui KUR PMI.

Halaman
Reporter: Rizal Siregar
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar