ADVERTISEMENT

Film Pendek Karya Moluccas Entertainment Lestarikan Budaya Maluku dan Menginspirasi Masyarakat

Minggu, 11 September 2022 17:48 WIB

Share
Moluccas Entertainment Garap Film Pendek. (ist)
Moluccas Entertainment Garap Film Pendek. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Moluccas Entertainment rumah produksi film, musik dan hiburan bermarkas di Jakarta, memulai produksi di bidang audio visual dalam penggarapan sebuah film pendek.

Moluccas Entertainment berkolaborasi dengan Badan Pelestarian Budaya Maluku, wujudkan program pelestarian budaya melalui peroduksi empat film pendek bertema kearifan budaya lokal.

"Selain hiburan, film juga mampu menjadi media kampanye mengajak banyak orang ikut serta untuk turut melestarikan tradisi dan budaya yang mampu menggugah serta menginspirasi masyarakat," tutur Icha Anggraeni, Direktur Molucas Entertainment, Sabtu, (10/9/2022).

Tujuannya untuk ikut serta peduli lingkungan, film ini juga mampu mengedukasi publik dengan memuat realita dan memasukkan informasi dan pesan positif di dalamnya.

Empat film pendek yang sedang digarap Moluccas Entertainment berjudul: Lemon Nipis, Tampa Garam, Kewang Kecil dan Martafonds.

"Kami berharap produksi film bertajuk 'Kewang Kecil' ini mampu menjadi partisipasi kami untuk ikut peduli melestarikan lingkungan dengan mendokumentasikan dan memperkenalkan kepada dunia sebagai salah satu kekayan alam di Indonesia," tegas Icha, yang bertindak selaku Produser selama shooting di Maluku.

Icha berharap film ini nantinya bisa menjadi salah satu arsip budaya non benda yang dapat disaksikan oleh generasi kedepannya.

"Seperti kita ketahui bahwa wilayah Indonesia sangatlah luas dan kaya dimana Indonesia memiliki beragam suku serta budaya yang berbeda termasuk permainan anak nusantara yang beragam yang tumbuh disetiap wilayah di Tanah Air ini," tambahnya.

Salah adalah film bertajuk 'Lemong Nipis' salah satu permainan yang berasal dari Maluku yang mungkin juga kita kenal dengan permainan ular naga.

Banyak hal positif yang dapat kita ambil dari berbagai permainan Nusantara ini termasuk mampu mengasah motorik anak, mengajarkan sportifitas dan kerjasama.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT