Catat! PA 212 Besok akan Geruduk Istana Merdeka, Gencarkan Aksi Tolak Kenaikkan Harga BBM

Minggu, 11 September 2022 13:57 WIB

Share
ilustrasi demo 212.(Ist)
ilustrasi demo 212.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus di gencarkar, baik itu dari mahasiswa, buruh maupun ojek online (Ojol). 

Penolakan kenaikan harga BBM juga dilakukan  oleh PA 212.

PA 212 yang menamakan dirinya sebagai Aksi Bela Rakyat akan turun kejalan untuk berdemonstrasi menolak kenaikan harga BBM di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (12/9/22).

PA 212 bersama sejumlah ormas Islam lainnya yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) akan menggelar demontrasi bertajuk 'Aksi Bela Rakyat 1209' untuk menolak kenaikan harga BBM, kata Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif.

Selain itu, Wakorlap Aksi 1209 Buya Husen membenarkan adanya poster yang beredar di media sosial terkait rencana aksi tersebut.

Poster itu bertuliskan "Aksi 1209 Akbar Aksi Bela Rakyat Senin 12-09-2022 di Istana Negara pukul 13.00 WIB".

Poster itu juga menuliskan tiga tuntutan yang akan dibawa pada aksi demonstrasi, yakni turunkan harga BBM, turunkan harga-harga dan tegakkan supremasi hukum, tampak pula logo-logo ormas dicantumkan pada poster tersebut.

"Insyaallah benar, mohon doanya. Iya di Istana Negara," kata Buya Husen.

Buya Husen mengatakan aksi itu rencananya akan dihadiri oleh para petinggi PA 212, GNPF Ulama, Front Persaudaraan Islam dan tokoh-tokoh ormas lainnya.

Seperti diketahui organisasi itu berisi pendukung mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS). Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar angkat bicara soal kemungkinan Habib Rizieq menghadiri demo tersebut.

"Perihal kehadiran beliau (HRS), maka itu kami serahkan ke beliau nantinya, kita lihat saja," kata Aziz.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar