ADVERTISEMENT

Ikuti Upacara Penghormatan Mendiiang Ratu Elizabeth II, Karyawan Kereta Api Batalkan Aksi Mogok Kerja

Jumat, 9 September 2022 14:26 WIB

Share
Mendiang Ratu Elizabeth II.(Ist)
Mendiang Ratu Elizabeth II.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi mogok kerja yang akan dilakukan karyawan kereta api dan pos di Inggris untuk beberapa minggu mendatang telah dibatalkan.

Aksi mogok itu ditunda, lantaran menghormati 12 hari berkabung yang akan dilakukan Inggris saat bangsa itu bersatu untuk memberi penghormatan kepada Sang Ratu. Kendati demikian, belum jelas kapan aksi mogok akan dimulai kembali.

Keputusan yang diambil ini menyusul setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis 8 September 2022, kemarin. 

Serikat pekerja dari kedua sektor, baik kereta api ataupun pos mengatakan, mereka telah membatalkan untuk melakukan aksi mogok kerja guna menghormati Yang Mulia yang meninggal "dengan damai" di Balmoral.

Awalnya, anggota serikat Rail, Maritime and Transport (RMT) dijadwalkan akan melakukan aksi mogok kerja pada 15 dan 17 September mendatang, yang disebabkan oleh perselisihan mengenai gaji dan kondisi kerja. 

Namun, saat ini, Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja RMT, Mick Lynch mengatakan, aksi mogok kerja yang semula dijadwalkan akan ditangguhkan oleh pihaknya, karena serikatnya akan bergabung dengan seluruh bangsa dalam memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth. 

"Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, dan negaranya," kata Lynch, seperti dikutip poskota.co.id dari Metro.co.uk pada Jumat (9/9/2022).

Sementara itu, anggota Serikat Pekerja Komunikasi, mewakili staf di Royal Mail, yang awalnya akan melanjutkan aksi mogok kerja selama 48 jam pada hari Jumat ini lantaran dalam perselisihan tentang gaji dan kondisi pun turut membatalkan aksinya.

“Tapi, aksi ini juga dibatalkan untuk menghormati jasa Yang Mulia bagi negara dan keluarganya,” kata Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Royal Mail, Dave Ward.

Serikat pengemudi kereta Aslef juga mengaku telah menangguhkan aksi mogok kerja yang semula direncanakan pada 15 September. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT