Lolos dari Sergapan Polisi, Pengedar Tramadol di Cikarang Utara Jadi DPO

Kamis, 8 September 2022 17:13 WIB

Share
Ilustrasi Narkoba. (foto: ist)
Ilustrasi Narkoba. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polsek Cikarang Utara menggerebek pengedar obat terlarang golongan G di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa 6 September 2022.

Menurut Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Mustakim, penggerebekan dilakukan berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka berinisial U yang dibekuk usai mengedarkan obat-obatan terlarang golongan G.

Pihaknya mengamankan sebanyak 80 butir tramadol serta 72 butir Eximer dari pelaku.

“Pelaku berinisial U melakukan pengedaran obat daftar G tersebut di wilayah Kampung Cabang Lio Desa Karang Asih, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi," ujar Kompol Mustakim, Rabu 7 September 2022.

Saat dilakukan pemeriksaan, pengakuan pelaku mendapatkan obat terlarang tersebut dari seseorang berinisial yang berlokasi di Tanah Kavling, Cikarang Kota, Cikarang Utara. Pelaku mengedarkan tramadol ke pemuda di wilayah tersebut.

"Tersangka ini mengedarkan obat-obatan ke kalangan anak muda di wilayah Karang Asih, dan mengaku mendapatkan pasokan itu dari T yang beralamat di Kampung Tanah Kavling, Cikarang Kota," ungkapnya.

Setelah mendapatkan alamat lokasi keberadaan T, polisi langsung melakukan penggerebekan. Namun, T tidak berada di lokasi. Ia diduga kabur sebelum polisi datang. 

“Saat polisi mendatangi lokasi Cikarang Kota, target melarikan diri dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Cikarang Utara," Kompol Mustakim.

Sementara untuk tersangka U kini telah dilakukan pemeriksaan di Polsek Cikarang Utara.

Ia dijerat dengan Pasal 196 junto pasal (98) ayat 2 dan 3 dan atau pasal 197 junto pasal 106 UU RI no 36 /2009 tentang kesehatan. (ihsan) 

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar