Bupati Tangerang Terpilih Sebagai Ketua Umum AKKOPSI Periode 2022-2026

Kamis, 8 September 2022 12:13 WIB

Share
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terpilih menjadi ketua AKKOPSI. (Foto: Veronica)
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terpilih menjadi ketua AKKOPSI. (Foto: Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terpilih sebagai Ketua Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026.

Zaki terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) IV AKKOPSI di Ice BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/9/2022).

Zaki menggantikan ketua umum sebelumnya yang dijabat Syarif Fasha. Dia mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dengan didampingi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai wakil ketua umum.

"Alhamdulillah saya terpilih menjadi Ketua AKKOPSI sampai masa jabatan selesai dan nanti dalam waktu dekat akan menyusun formatur beserta beberapa pimpinan daerah, seperti Wali Kota Banjarmasin kemudian dari Sumatera Barat," katanya, Kamis (8/9/2022).

 

"Mudah-mudahan ini bisa merangkum semua wilayah di Indonesia dan langsung menyusun program," sambungnya.

Dia menyampaikan bahwa akan ada sejumlah program yang akan dijalankan selama dia menjabat. Salah satunya adalah melaksanakan City Sannitation Summit XXI di Kabupaten Bandung serta menjalankan program unggulan yang terbukti berhasil.

"Kita juga akan ada acara advokasi and horizontal learning (AHL) beberapa program unggulan yang kita ajak untuk daerah lain replikasi, seperti sanisek sanitren dari Kabupaten Tangerang, Manajemen Kesehatan Menstruasi, ada Sekolah Kurasaki," tambahnya.

Dia menargetkan akan mengoptimalkan peran AKKOPSI bagi semua anggota yang tergabung sekitar 400 daerah. Namun yang aktif hanya sekitar 50 daerah.

"Mudah-mudahan kita bisa menjadi aliansi yang memang aktif mendukung para anggota dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar