Beraksi di Rest Area, PJR Ciujung Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Hp Milik Sopir Truk

Kamis, 8 September 2022 06:49 WIB

Share
Pelaku pencurian Hp di rest area Tol Tangerang - Merak ditangkap PRJ Induk Ciujung. (Ist)
Pelaku pencurian Hp di rest area Tol Tangerang - Merak ditangkap PRJ Induk Ciujung. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Personil PJR Korlantas Polri Induk Ciujung berhasil meringkus pelaku pencurian handphone di rest area tol Tangerang-Merak KM 68 B, Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Tersangka Adil Ramzi (26) diringkus personil PJR saat akan melarikan usai menggasak handphone dari dalam kendaraan truk yang ditinggalkan awaknya berisitirahat. 

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka Adil Ramzi warga Dusun Rora Timur, Kecamatan Karamabura, Kabupaten Dompu, NTB berikut barang bukti dilimpahkan ke Mapolsek Cipocok Jaya.

Kepala Induk PJR Korlantas Kompol Wiratno menjelaskan peristiwa pencurian handphone diketahui saat sopir truk Hino B 9107 UWV, Sarip (36) hendak menelepon rekannya.

 

"Saat itu, korban sedang beristirahat di luar kendaraan. Kemudian hendak menelepon rekannya. Ketika akan mengambil handphone di mobil ternyata tidak ada," kata Wiratno menghubungi Poskota, Kamis (8/9/2022).

Melihat handphone di mobil tidak ada, sopir warga Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang inipun berusaha mencari. Pelaku yang saat itu berjalan tidak jauh dari kendaraan truk berusaha di dekati namun malah melarikan diri.

"Lantaran dicurigai sebagai pelaku, korban mengejar sambil meneriaki maling," kata Wiratno.

Secara kebetulan teriakan tersebut didengar tiga personil PJR Ipda Wisnu Imam Tyasha, Aiptu Sapta Digdaya dan Aiptu Agus yang sedang patroli di sekitar rest area.

"Mendengar teriakan ada pelaku kejahatan, anggota kami membantu pengejaran dan berhasil menangkap tersangka. Menghindari kejadian yang tidak diinginkan tersangka berikut barang bukti handphone segera diamankan ke markas PJR," kata Wiratno.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Haryono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar