ADVERTISEMENT

Thomas Tuchel Beberkan Penyebab Chelsea Takluk dari Dinamo Zagreb di Liga Champions

Rabu, 7 September 2022 07:46 WIB

Share
Thomas Tuchel, pelatih Chelsea (foto: twitter/ChelseaFC)
Thomas Tuchel, pelatih Chelsea (foto: twitter/ChelseaFC)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KROASIA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel angkat bicara usai timnya takluk dari Dinamo Zagreb dalam laga perdana Grup E Liga Champions.

Bertandang ke Stadion Maksimir, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, The Blues harus mengakui kemenangan tuan rumah dengan skor 0-1. Gol tunggal Zagreb dicetak oleh Mislav Orsic (13').

Kekalahan tersebut membuat Chelsea kini berada di dasar klasemen (posisi empat)  Grup E  tanpa mengemas poin. Sementara Zagreb bertengge di urutan pertama dengan tiga poin.

Tuchel kemudian membeberkan penyebab Chelsea kalah dari tim asal Kroasia itu. Ada beberapa faktor yang membuat Chelsea gagal meraih poin.

Pelatih asal Jerman itu mengaku jika tim asuhannya gagal menampilkan permainan terbaik di pertandingan ini.

"Saya marah pada diri saya sendiri, saya marah dengan kinerja saya. Ini adalah kinerja yang buruk dari kita semua. 

"Kami tidak tepat, klinis, dan agresif. Itu tidak cukup secara individu sertasebagai tim dan itulah mengapa kami kalah dalam pertandingan hari ini," tambah dia.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang diterima Chelsea di musim ini. Dua kekalahan sebelumnya terjadi di ajang Liga Inggris.

Kini, Tuchel akan mencari solusi letak kesalahan dari tim besutannya. Dia mengatakan, peluang Chelsea untuk juara Liga Champions atau Liga Inggris bisa tertutup jika masih menampilkan performa seperti ini.

"Tugas saya untuk menemukan solusi. Jelas bahwa kami bermain buruk secara individu. Saya tidak benar-benar tahu dari mana asal performa hari ini," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT