ADVERTISEMENT

Demo Tolak BBM di Palembang, Mobil Wapres Dihadang, Ini Penjelasan Jubir KH Ma'ruf Amin

Rabu, 7 September 2022 23:27 WIB

Share
Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi. (ist)
Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Juru Bicara (Jubir) Wapres, Masduki Baidlowi menjelaskan terkait aksi unjuk rasa mahasiswa yang menghadang mobil Wapres KH Ma'ruf Amin di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, Wapres KH Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin yang juga rangkaian rombongan yang lain dalam perjalanan dari tempat acara di Kantor Bank Sumsel Babel, Kota Palembang menuju Bandara untuk pulang ke Jakarta. 

"Selepas acara Wapres bermaksud ke Bandara untuk pulang ke Jakarta. Namun di tengah perjalanan mobil Wapres berjalan tersendat-sendat karena dihadang aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak kenaikkan harga BBM," tutur Masduki dalam keterangannya lewat video, Rabu (7/9/2022).

Menurut Masduki, aksi unjuk rasa mahasiwa di Kota Palembang pada Rabu (7/9/2022) sore berlangsung ketika Wapres lewat di tempat tersebut.

Ia mengutarakan bahwa demonstrasi mahasiswa atau pun demonstrasi yang lainnya itu adalah hak warga negara.

"Tidak ada masalah bagi Wapres, ada pihak-pihak mahasiswa atau yang lain dalam unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi," ucap Masduki.

Ia menyatakan bahwa ini adalah negara demokrasi siapa saja boleh menyampaikan aspirasi yang penting berlangsung secara tertib, tidak melanggar aturan dan tidak terjadi anarkis. 

Selain itu, lanjut Masduki, bahwa perjalanan Wapres KH Ma'ruf Amin dari tempat acara ke Bandara berjalan lancar, bahwa ada tersendat sedikit karena demonstrasi itu biasa tapi pihak keamanan sudah melakukan pengaturan dengan baik, sehingga Wapres dan rombongan bisa melanjutkan perjalanan dengan baik. (johara)

 

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT