ADVERTISEMENT

Siap-siap! Arab Saudi akan Gelar Kejuaraan MotoGP

Selasa, 6 September 2022 18:56 WIB

Share
Fabio Quartararo (foto: twitter/FabioQ20)
Fabio Quartararo (foto: twitter/FabioQ20)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Arab Saudi resmi akan menggelar perhelatan MotoGP. Dorna Sports dan Saudi Motorsport Company telah mengonfirmasi langsung hal ini.

Dalam keterangan resmi MotoGP, Senin (5/9/2022) waktu setempat, Dorna Sports dan Saudi Motorsport Company resmi melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU).

Dengan kepastian itu, mala Arab Saudi resmi  menggelar MotoGP. Namun, belum diketahui secara pasti kapan Arab Saudi menglangsungkan kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia ini.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta cukup senang dengan kesepakatan ini. Dengan digelarnya MotoGP di Arab Saudi, kata dia, bisa memperkenalkan lebih luas tentang olahraga motor ini.

"Sebagai kejuaraan global terkemuka untuk balap sirkuit roda dua, kami sangat senang dengan kesempatan ini bagi MotoGP untuk memperluas jangkauannya di Timur Tengah dengan menambahkan Grand Prix tahunan di Arab Saudi," ujarnya.

Menurut Carmelo, wilayah seperti Arab Saudi merupakan pasar yang tepat untuk menggelar kejuaraan MotoGP.

"Wilayah ini merupakan pasar utama untuk motorsport dan permintaan di Kerajaan untuk acara semacam ini tumbuh dengan penelitian yang menunjukkan bahwa 80% penggemar Saudi ingin melihat lebih banyak di negara mereka," tambah dia.

Laman MotoGP mencatat, kejuaraan MotoGP  ditonton oleh lebih dari 800 juta orang, disiarkan langsung ke lebih dari 200 negara di seluruh dunia. 

Penambahan Arab Saudi ke kalender MotoGP akan membuat olahraga ini berkembang lebih jauh ke Timur Tengah. Saat ini, Qatar masih menjadi satu-satunya negara yang menjadi tuan rumah di wilayah tersebut.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT