ADVERTISEMENT

Meski Kalah dari Persija U-18, Shin Tae-yong Akui Permainan Timnas Indonesia U-19 Semakin Baik

Selasa, 6 September 2022 12:18 WIB

Share
Laga uji coba Indonesia U-19 vs Persija U-18 (foto/PSSI)
Laga uji coba Indonesia U-19 vs Persija U-18 (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kemenangan Persija U-18 dalam uji coba jelang Kualifikasi Piala AFC U-20.

Bermain di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022), Garuda Nusantara kalah dengan skor 1-2. Satu gol Indonesia U-19 dicetak oleh Ronaldo Kwateh.

Pelatih Indonesia U-19, Shin Tae-yong  mencoba semua pemain di laga ini untuk dilihat perkembangannya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu kemudian mengomentari hasil pertandingan. Meski kalah, ia menilai permainan Indonesia U-19 semakin membaik.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin dalam keterangan resmi PSSI.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia U-19 jelang mengarungi Kualifikasi Piala AFC U-20. Adapun uji tanding ini, kata Shin, bertujuan untuk memantau kemampuan setiap individu dari pemain.

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus  mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” kata Shin.

Sementara itu, Alfriyanto Nico mengatakan bahwa pertandingan ini menjadi evaluasi bagi dirinya dan tim. Apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat.

“Sebelumnya saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-20 Indonesia. Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi," ujar Nico.

"Seperti jarak antar lini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi,” lanjutnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT