ADVERTISEMENT

Terpuruk Dimasa Pandemi Covid-19, Kecamatan Mancak Bantu Bangkitkan UMKM Dengan Buka Galeri

Senin, 5 September 2022 11:39 WIB

Share
Galeri UMKM di Kecamatan Mancak ikhtiar membantu membangkitkan pelaku usaha. (ist)
Galeri UMKM di Kecamatan Mancak ikhtiar membantu membangkitkan pelaku usaha. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pandemi Covid-19 mengakibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Serang, khususnya di Kecamatan Mancak, terpuruk.

Untuk membangkitkan kembali para pelaku UMKM, Pemerintah Kecamatan Mancak, membuka Galeri UMKM Mancak untuk mem para pelaku UMKM dari segi pemasarannya. 

"Galeri UMKM Kecamatan Mancak atau Mancak Istimewa ini ditujukan untuk membantu pelaku UMKM di Kecamatan Mancak yang menurut data sementara ada 500 pelaku UMKM," kata Camat Mancak, Erwin Saepullah, pada Senin 5 September 2022.

Selama pandemi covid-19 ini, lanjutnya, ternyata banyak pelaku UMKM yang tidak beroperasi lagi. 

Sehingga dengan dibukanya Galeri UMKM sebagaii bentuk ikhtiar diharap para pelaku UMKM ini bisa bangkit sebagaimana apa yang diharapkan.

"Sebagaimana yang sudah menjadi tagline dari pemerintah pusat agar kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ucap Erwin.

Galeri UMKM yang bertempat di Kantor Kecamatan Mancak, menurut Erwin, karena Kantor Kecamatan Mancak merupakan etalase besar dari Kecamatan Mancak sehingga banyak sekali pihak-pihak luar baik dari daerah, provinsi maupun pusat bahkan mungkin dari pihak-pihak ketiga. 

"Banyak masyarakat juga yang bertamu kepada kami disini, saya berpikir itu sebuah pasar. Kita buat display UMKM dimana tamu-tamu yang datang ke kecamatan bisa melihat sekaligus  melihat dan memanfaatkan produk-produk UMKM itu," ungkapnya.

"Jadi besar harapan saya UMKM di Kecamatan Mancak segera bangkit kembali, perputaran ekonomi terutama ekomoni mikro cepat berjalan di Kecamatan Mancak dan mereka bisa lebih cepat recovery (pemulihan) setelah mengalami pandemi yang cukup panjang ini," harap Erwin.

Selain memasarkan produk UMKM di Galeri UMKM, Erwin mengatakan, pihaknya juga turut memasarkan melalui digital yakni website Kecamatan Mancak dan untuk galeri UMKM ini pihaknya sudah di upload. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT