Presiden AS Joe Biden: Donald Trump dan Para Pendukungnya Simbol Ekstremisme

Minggu, 4 September 2022 07:00 WIB

Share
Pendukung Donald Trump berkumpul di dekat rumah Donald Trump di Mar-a-Lago pada 15 Februari 2021.
Pendukung Donald Trump berkumpul di dekat rumah Donald Trump di Mar-a-Lago pada 15 Februari 2021.

AS, POSKOTA.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyebut Donald Trump dan para pendukungnya sebagai ancaman serius bagi demokrasi.

Hal ini dia sampaikan dalam pidato di Philadelphia.

Demokrasi dalam arti sebenarnya telah lama tidak mendapat tempat di kancah sosial dan politik Amerika Serikat.

Contoh nyatanya adalah kontroversi politik dan sosial pasca pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 2020 seperti penyerangan Gedung Kongres pada 6 Januari 2021 yang dilakukan para pendukung Donald Trump.

"Demokrasi dan kesetaraan di Amerika menghadapi ancaman dan kita harus melindungi nilai-nilai kita,” kata Joe Biden dalam pidatonya di Philadelphia seperti dikutip dari Al Jazeera pada Jumat (2/9/2022).

Dia melanjutkan,”Ancaman terhadap demokrasi di Amerika adalah nyata. Kami bukannya tidak berdaya menghadapinya dan kami tidak akan tinggal diam."

"Trump dan para pendukungnya adalah lambang ekstremisme dan ini merusak fondasi demokrasi kita. Mereka mendominasi Partai Republik yang membahayakan bangsa kita," pungkas Joe Biden. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar