Street Race Seri 4 Dimulai, Polda Metro Jaya Gandeng Komunitas Pembalap Gelar Deklarasi 'Stop Balapan Liar'

Sabtu, 3 September 2022 08:02 WIB

Share
Ditlantas Polda Metro gandeng komunitas balap deklarasi 'Stop Balapan Liar'. (foto: adam)
Ditlantas Polda Metro gandeng komunitas balap deklarasi 'Stop Balapan Liar'. (foto: adam)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang Street Race seri ke-4, yang akan dilangsungkan selama dua hari tanggal 3 - 4 September 2022 di Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam hal ini pula, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama komunitas pembalap sepakat untuk mendeklarasikan stop balapan liar di jalanan.

“Kita ingin satukan perasaan dan energi kita, tentunya Polda Metro fasilitasi ini dan ini dimanfaatkan bersama-sama. Karena kalau kita laksanakan balapan yang tidak ada pengaman akan ada masalah safety kepada pengemudi itu sendiri dan menganggu ketertiban umum,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jum'at (2/9/2022).

 

Latif mengatakan, mengingat jumlah kasus kecelakaan yang terjadi di Jakarta tergolong sangat tinggi. Maka, Street Race ini juga diharapkan dapat menjadi suatu kegiatan yang dapat meminimalisir tingginya jumlahnya angka kasus kecelakaan.

“Jadi para komunitas-komunitas ini tentunya perlu mengetahui apalagi kalau balapan yang tidak ada pengawasan dan pelindungnya,” kata dia.

Selain itu, ia juga meminta kepada para peserta, komunitas, dan pembalap untuk dapat semaksimal mungkin digelarnya ajang Street Race ini.

“Energi-energi, maka kita harapkan kita tuangkan di sini. Akan kita fasilitasi dan jaga sehingga keselamatan akan terjaga,” imbuh dia.

“Di street race keempat ini saya harapkan ke depannya tidak ada lagi balapan-balapan tanpa ada pengawasan kita. Kita tetap akan asistensi dan saya minta dukungan dari pada komunitas untuk bantu Polantas dan rangkul mereka, ajak mereka di kegiatan ini selama dua bukan sekali,” sambung dia.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua pelaksana Street Race seri 4, Ergus mengucapkan terima kasih banyak atas fasilitas yang diberikan oleh Polda Metro Jaya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar