ADVERTISEMENT

Jelang FIBA Women’s Asian Championship, Timnas Putri U-18 Masuk Persiapan Tahap Akhir

Sabtu, 3 September 2022 12:05 WIB

Share
Timnas basket putri U-18 (foto/Perbasi)
Timnas basket putri U-18 (foto/Perbasi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas basket Indonesia putri U-18 telah memasukki persiapan akhir jelang terjun di ajang FIBA U-18 Women’s Asian Championship Divisi A.

Timnas basket putri U-18 telah mengadakan empat kali uji coba sebagai persiapan mengikuti turnamen yang berlangsung di India itu.

Dimulai melawan Universitas Indonesia Esa Unggul (52-61). Disusul bertemu UPH (46-45), lalu Tim PRA POPNAS DKI Jakarta (77-46) dan terakhir menghadapi GSBC (44-51).

Pelatih timnas U-18, Andre Yuwadi mengatakan empat uji tanding itu menjadi modal bagus para pemainnya. Menurut dia, perkembangan tim Indonesia sudah mencapai 80 pesen.

"Kita sudah lakukan empat kali scrimmage game. Kita ketemu lawan yang berbeda cara mainnya. Ini bagus buat modal kami," kata Andre.

"Secara permainan, para pemain sudah mengerti, sudah tahu apa yang menjadi sistem kita, apa yang menjadi keinginan saya sebagai pelatih. Perkembangan tim sudah 80 persen kini tinggal masuk persiapan akhir saja," tambahnya.

Adapun, timnas U-18 tergabung di Grup B bersama tiga wakil dari Asia Timur yaitu Jepang, Cina, dan Chinese Taipei.

Perjuangan timnas dimulai dengan melawan Cina pada 5 September. Sehari kemudian menantang Jepang, dan terakhir ketemu Chinese Taipei. Jika Timnas mampu kuasai grup, maka langsung ke semifinal.

Namun jika berada di peringkat dua dan tiga, nasib selanjutnya ditentukan pada babak kualifikasi semifinal untuk menapaki jalur ke puncak. 

Sebaliknya, jika sampai finish di urutan keempat maka harus berjuang untuk tidak turun kasta ke Divisi B saat melawan peringkat keempat Grup A.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT