ADVERTISEMENT

Simak! 1.025 Pembalap Bakal Ngebut di Ajang Street Race Kemayoran, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jumat, 2 September 2022 19:09 WIB

Share
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman saat menjajal motor milik salah satu peserta Street Race. (foto: poskota/adam)
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman saat menjajal motor milik salah satu peserta Street Race. (foto: poskota/adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang Street Race seri 4 di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 3 - 4 September 2022, esok hari.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, mengatakan, digelarnya kembali ajang Street Race seri keempat ini, selain untuk menyalurkan hobi, ditujukan juga sebagai metafora dalam merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

"Kita ini kan masih dalam rangka perayaan 17 Agustus, jadi kita satukan tekad, satu aspal Indonesia. Jadi ini energi-energi positif mari kita tuangkan ke sini," kata Latif kepada wartawan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum'at 2 September 2022.

"Tentunya kegiatan ini untuk yang pertama, adalah untuk merayakan betul rasa kebangsaan kita kepada Tanah air Indonesia. Kemudian kedua, adalah untuk menampung, sebagai wadah bagi seluruh penghobi balap jalanan," sambung dia.

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur itu melanjutkan, terkait dengan rekayasa lalu lintas, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah skema buka tutup jalan di sekitar kawasan Jalan Benyamin Suaeb.

"Untuk rekayasa lalin, jadi yang dari arah utara atau Ancol mau menuju ke selatan, itu masuk ke Jalan Griya Utama lalu lanjut ke Jalan Trembesi, dan keluar di Jalan dekat Apartemen Springhill yang akan bertemu di simpang Jalan Benyamin Suaeb," papar Latif.

Sementara dengan kendaraan yang masuk dari arah selatan menuju ke arah utara atau Ancol, tutur dia, masih tetap bisa melewati Jalan Benyamin Sueb, namun di jalur lambat saja.

"Jadi yang ditutup hanya di jalur cepat saja, yang jalur lambat masih bisa dilewati. Lagipula, besok kan Sabtu Minggu masyarakat hanya datang saja, untuk aktivitas lain (bekerja) sedikit. Mereka kan nanti cari hiburan dan kita harap mereka liburan di sini," imbuh dia.

Lebih lanjut, alumni Akpol tahun 1995 itu menambahkan, hingga detik ini, tercatat setidak ya ada 1.000 lebih peserta yang antusias ingin mengikuti ajang Street Race seri 4 Kemayoran.

"Jumlah peserta sudah kita tutup di angka 1.025 peserta. Kemudian estimasi penonton mungkin ada dari 2.000 hingga 5.000 karena kita kan siapkan UMKM, eksibisi tinju, dan vaksin booster juga," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT