ADVERTISEMENT

Keren! Lahir Dimasa Pandemi Covid-19 MPP Pandeglang Jadi Rujukan Sejumlah Daerah di Indonesia

Jumat, 2 September 2022 15:28 WIB

Share
Bupati Pandeglang saat potong tumpeng di Ultah MPP. (Samsul Fatoni).
Bupati Pandeglang saat potong tumpeng di Ultah MPP. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Mall Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang, sudah dua tahun berdiri sejak dibangun di masa pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu, kini MPP tersebut menjadi rujukan bagi sejumlah Kabupaten/Kota di Indonesia.

Hari ini, Jum'at (2/9/2022) MPP Pandeglang memasuki usia dua tahun, dan jajaran MPP telah merayakan Ulang Tahun (Ultah) yang ke dua.

Dalam perayaan HUT tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pandeglang, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pandeglang.

Pada momentum tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang, Ida Novaida dihadapan Bupati Pandeglang dan sejumlah Kepala OPD, membeberkan keberhasilan MPP selama dua tahun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Ida, diusia MPP yang masih lucu-lucu nya ini, nampaknya menjadi rujukan sejumlah Kabupaten/Kota di Indonesia. Sebab diketahuinya, sudah ada sebanyak 39 Kabupaten/Kota yang datang ke MPP Pandeglang untuk study banding.

"MPP Pandeglang ini menjadi rujukan pembuatan MPP bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Karena sudah ada puluhan Kabupaten/Kota yang datang ke kami untuk belajar pengelolaan MPP," ungkap Ida Novaida saat perayaan Ultah MPP ke-2 di Gedung MPP Pandeglang, Jum'at (2/9/2022).

Selain menjadi rujukan sejumlah Kabupaten/Kota di Indonesia lanjut Ida. MPP Pandeglang juga sudah beberapa kali menyabet penghargaan dari Kemenpan RB sebagai pelayan prima dengan nilai A. Dari Kementrian Investasi dan Ombudsman.

"Sejak berdirinya MPP pada tahun 2020 lalu. Alhamdulillah dua tahun berturut-turut mendapat penghargaan. Dan kami pun tahun kemarin bisa menyumbangkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 6 miliar ke Pemda Pandeglang," katanya.

Dijelaskannya, selama ini MPP Pandeglang sudah menjalankan pelayanan sebanyak 1173 pelayanan dari sebanyak 26 konter yang ada di MPP tersebut.

"Sekarang pelayanan bertambah yang tadinya sebanyak 110 layanan menjadi 1173. Dan konter pun yang tadinya sebanyak 24 nambah dua menjadi 26 konter layanan," jelasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT