ADVERTISEMENT

Wow! Dinas Perhubungan Beserta Unsur Tiga Pilar Diterjunkan untuk Antisipasi Balapan Liar di Kawasan Danau Sunter

Selasa, 30 Agustus 2022 15:53 WIB

Share
View pemandangan Danau Sunter malam hari, serta para pengunjung yang sedang menikmati. (cr01)
View pemandangan Danau Sunter malam hari, serta para pengunjung yang sedang menikmati. (cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Dinas Perhubungan beserta unsur tiga pilar diterjunkan untuk menekan aksi kejahatan serta mengantisipasi terjadinya balap liar, parkir liar, dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalur Danau Sunter Selatan dan Danau Sunter Utara, Kecamatan Tanjung Priok.

Saat di konfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem  Simanjuntak menuturkan giat tersebut dilakukan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI, Satpol dan Kewilayahan (Kecamatan,Kelurahan) dibawah koordinasi Kepolisian yang punya kewenangan.

“Kegiatan dilakukan setiap hari Jumat  dan Sabtu malam, dari pukul 24.00-05.00 WIB,” ucapnya saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (29/8/2022)

Kawasan Danau Sunter merupakan lokasi unggulan dan tempat favorit bagi masyarakat Jakarta Utara untuk berwisata ataupun berolahraga. Oleh karena itu, faktor kebersihan, keindahan, dan ketertiban harus selalu terjaga dan menjadi tanggung jawab bersama.

"Sejak hari Jumat hingga Minggu kemarin, kita sudah turun langsung melaksanakan kegiatan patroli dalam upaya pengendalian PKL, pencegahan balapan liar, dan parkir liar di Kawasan Danau Sunter," terang Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yusuf Madjid dalam keterangan resmi, Senin (28/8). 

Untuk minggu ini, Yusuf menyatakan kegiatan patroli masih bersifat sosialisasi dengan cara yang humanis. 

Harlem menambahkan giat tersebut rutin untuk antisipasi balap liar dan nanti akan dilakukan evaluasi kembali.

"Kita berikan pemahaman kepada warga dan para PKL untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di sepanjang jalur Danau Sunter Selatan dan Danau Sunter Utara," jelasnya. 

Ia mengungkapkan kegiatan patroli dalam upaya pengendalian PKL, pencegahan balapan liar, dan parkir liar akan dilakukan secara terjadwal. Setiap harinya, petugas akan melakukan woro-woro untuk membubarkan PKL di sepanjang jalur tersebut pada pukul 08.00-11.00 wib dan pukul 20.00-23.00 wib. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan penjagaan jalur di lokasi yang rawan digunakan untuk balapan liar pada kisaran waktu 01.00 - 05.00 wib. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT