ADVERTISEMENT

Wilayah Sumur dan Labuan di Pandeglang Diguncang Gempa Bumi Beberapa Kali, Warga: Getarannya Tidak Keras

Minggu, 28 Agustus 2022 17:13 WIB

Share
info gempa bumi BMKG. (Foto: diambil dari info BMKG).
info gempa bumi BMKG. (Foto: diambil dari info BMKG).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA,CO.ID - Wilayah Kecamatan Sumur dan Labuan di Kabupaten Pandeglang, beberapa kali diguncang gempa bumi dalam kurun waktu satu jam.

Dari informasi yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pada hari Minggu (28/8/2022) pukul 14:51 WIB gempa bumi terjadi di wilayah Kecamatan Sumur dengan kekuatan 3,3 magnitudo, kedalaman gempa sedalam 1 kilo meter.

Pada pukul 14:59 WIB gempa bumi kembali terjadi di Sumur dengan kekuatan 3,3 magnitudo dengan kedalaman gempa sedalam 3 kilo meter.

Kemudian, gempa bumi terjadi di wilayah perairan laut Kecamatan Labuan, pada pukul 14:24 WIB gempa terjadi dengan kekuatan sebesar 3,2 magnitudo, kedalaman gempa 3 kilo meter.

Pada pukul 14:39 gempa susulan terjadi lagi dengan kekuatan 2,9 magnitudo, kedalaman gempa 2 kilo meter. Setelah beberapa menit di jam yang sama, gempa terjadi lagi dengan kekuatan 2,9 magnitudo kedalaman 4 kilo meter.

 

"Iya, saya merasakan getaran gempa hingga beberapa kali. Saya liat di info BMKG, gempa terjadi di wilayah Kecamatan Labuan dan Sumur," ungkap Emin warga Carita, Minggu (28/8/2022).

Memang kata dia, getarannya tidak terlalu keras, namun kejadiannya hingga berturut-turut hingga beberapa kali. "Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang mengerikan, hanya gempa biasa saja," harapnya.

Terpisah, Warga Cikeudal, Torik juga merasakan getaran gempa namun tidak terlalu keras. Tapi yang ia rasakan lebih dari satu kali, karena selang beberapa menit dari gempa pertama getaran gempa terasa lagi oleh dirinya.

"Saat gempa saya lagi tiduran, lantai rumah terasa goyang-goyang tapi tidak lama. Saya langsung bangun kemudian pas berdiri terasa lagi getaran gempa, hampir tiga kali yang saya rasakan," ujarnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT