Airlangga Figur yang Paling Dipilih  untuk Melanjutkan Program Presiden Jokowi, Tidak Kontroversi dengan Kinerja Cemerlang

Minggu, 28 Agustus 2022 05:36 WIB

Share
Airlangga Hartarto saat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi 2022. (foto: ist)
Airlangga Hartarto saat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi 2022. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil sebuah lembaga survei yang menyatakan bahwa Airlangga Hartarto adalah figur yang paling dipilih melanjutkan program Presiden Jokowi, dinilai sebagai suara rakyat. Rekam jejak Ketua Umum Partai Golkar ini juga dinilai cemerlang baik dalam kapasitasnya di eksekutif maupun kepartaian. 

“Kita selama ini lihat Pak Airlangga bukan menteri yang kontroversial, tidak pernah ditegur presiden, dan sebagai Ketum bisa memisahkan dimana dia sebagai menteri, eksekutif dan saat jadi Ketum,” kata Dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Silvanus Alvin pada Jumat (26/8/2022). 

Dengan dipilihnya Airlangga sebagai penerus Jokowi, maka program-program yang berjalan selama ini akan berkelanjutan. “Harus ada upaya pembangunan yang berkelanjutan, apa yang sudah dirancang jangan berhenti di tengah jalan, malah mubazir nanti tenaga dan biaya yang sudah dikeluarkan,” jelas pria yang akrab disapa Alvin ini. 

Kapasitas Airlangga sebagai Menko bidang Perekonomian, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), sangat strategis menyentuh bidang ekonomi dan juga hajat hidup orang banyak.

Kini, sebagai pilihan masyarakat Airlangga harus terus membuktikan bahwa dirinya berkompeten. “ Dituntut konsistensi Pak Airlangga untuk terus bekerja, lebih menunjukkan kinerjanya. Dia harus menunjukkan kinerjanya konsisten dan memang fokusnya lebih kepada pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Alvin. 

Sebagai Ketum Golkar, Airlangga mendapatkan dukungan penuh dari Partai untuk maju sebagai Calon Presiden. Dalam sejumlah survei, Airlangga juga mendapatkan dukungan masyarakat.  

“Kalau dari Golkar sudah menetapkan satu suara yaitu mendukung Pak Airlangga sebagai calon presiden. Hal  itu satu dorongan penyemangat bagi Pak Airlangga, untuk bekerja lebih baik dan bekerja dengan kualitas tinggi,” jelas Alvin. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengungkapkan kinerja Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dalam menangani permasalahan ekonomi di Indonesia memang seharusnya berdampak pada elektabilitas dan popularitasnya. "Mestinya kinerja Menko berdampak pada ekektabilitas," terang Adi.

Kinerja perekonomian Indonesia dinilai bagus dengan berhasil menjaga inflasi Indonesia pada 4,94 persen per Juli 2022. Meski, angka itu diprediksi melesat naik jika kenaikan harga BBM bersubsidi menjadi kenyataan

Sayangnya lanjut Adi, publik tidak terlalu peduli dengan seberapa bagus kinerja seorang menteri yang potensial maju menjadi capres pada Pilpres 2024. "Problemnya, publik tak terlampau peduli dengan kinerja sosok yang dinilai potensial maju 2024," ungkanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar