ADVERTISEMENT

Pembelian BBM di Seluruh SPBU Pandeglang Pakai Aplikasi MyPertamina, Mulai 1 September 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 15:54 WIB

Share
Ilustrasi aplikasi MyPertamina. (Foto: Shutterstock).
Ilustrasi aplikasi MyPertamina. (Foto: Shutterstock).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kabupaten Pandeglang, akan menerapkan aplikasi MyPertamina untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 1 September 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui di salah satu SPBU di wilayah Kecamatan Saketi, Pandeglang, para pelayan di SPBU tersebut mulai menyampaikan bahwa pertanggal 1 September 2022 nanti, pembelian BBM melalui barcode.

"Iya, mulai tanggal 1 September 2022 SPBU terapkan aplikasi MyPertamina dalam pembelian BBM di SPBU. Jadi nanti pakai barcode," ungkap Dinda, salah seorang pelayan di SPBU Saketi, Sabtu (27/8/2022).

 

Saat ditanya bagaimana caranya, ia menyuruh pelanggan menghadap ke kantor, agar pegawai yang lain dapat memberikan cara penggunakan aplikasi untuk pembelian BBM tersebut.

"Ke kantor aja mas, nanti dikasih tahu caranya sama pegawai di sana," katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang pegawai di SPBU Kadusuluh, Kecamatan Cikeudal, para pegawai di sana juga mulai memberitahukan kepada pembeli jika mulai 1 September nanti pembelian BBM melalui barcode di aplikasi MyPertamina.

"Nanti mah mulai pakai barcode beli BBM nya. Tanggal 1 September 2022 diberlakukannya," ujar salah seorang pegawai di SPBU kepada pelanggan.

Usai membeli BBM jenis pertalit, salah seorang pengendara roda empat di SPBU Cikeudal, Aep mengaku, kebijakan pembelian BBM sekarang ini makin ribet saja. Sudah mah harganya mau naik, cara pembeliannya melalui aplikasi lagi.

"Saya juga dikasih tahu sama pegawai nya, kalau nanti mulai tanggal 1 September pembelian BBM pakai barcode katanya," tuturnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT