Waduh! Hotman Paris Prediksi Irjen Ferdy Sambo Bisa Lolos dari Pasal Pembunuhan Berencana Meski Telah Mengaku Menembak Brigadir J

Jumat, 26 Agustus 2022 20:02 WIB

Share
Kolase Hotman Paris dan Irjen Ferdy Sambo, tersangka otak pembunuhan Brigadir J. (ist/diolah dari google.com)
Kolase Hotman Paris dan Irjen Ferdy Sambo, tersangka otak pembunuhan Brigadir J. (ist/diolah dari google.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memprediksi otak pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo lolos dari pasal pembunuhan berencana.

Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, menurut Hotman Paris, lolosnya Ferdy Sambo dikuatkan keterangan saksi di BAP dalam kasus Brigadir J. “Saya baru dengar, katanya saksi di BAP istrinya begitu pulang dari Magelang, si jenderal itu (Ferdy Sambo, red), suaminya langsung menangis,” kata Hotman Paris.

Hotman menambahkan, jika keterangan saksi itu benar mak bisa sangat memengaruhi dari segi hukum. Dari keterangan tersebut, pengacara Ferdy Sambo bisa mengatakan bahwa kliennya tidak melakukan pembunuhan berencana. “Berarti emosi spontan, berarti bisa terkena bukan pembunuhan terencana,” ucap Hotman Paris

Lebih lanjut, Hotman menyoroti soal keterangan yang menyebut bahwa Ferdy Sambo menangis setelah mendapatkan pengaduan dari sang istri, Putri Candrawathi. “Bayangkan, seorang laki-laki jenderal menangis setelah istrinya mengadu. Saya nggak tahu itu benar atau nggak,” katanya.

Hotman pun kembali menegaskan, Ferdy Sambo bisa terlepas dari pasal pembunuhan berencana jika keterangan tersebut benar. “Kalau benar, itu bisa dipakai pengacara Sambo bahwa penembakan itu spontan dan bukan berencana,” jelas Hotman Paris.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar