Trik Sambo Hukum Polisi Bermasalah Saat Jadi Kadiv Propam: Mabuk Sambil Layangkan Tembakan ke Tembok Ruang Kerjanya

Jumat, 26 Agustus 2022 05:16 WIB

Share
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Ist).
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, membeberkan kabar mengenai tabiat Irjen Ferdy Sambo ketika menghadapi polisi bermasalah saat ia masih menjadi Kadiv Propam Polri.

Kamaruddin mengatakan Sambo punya kebiasaan buruk, di mana ia mengoleksi banyak minuman beralkohol di ruang kerjanya. Parahnya, Sambo biasa menenggak minuman keras itu seraya menembak dinding tembok ruang kerjanya mengunakan pistol.

Hal ini ditengarai untuk menekan anak buah yang bermasalah. Gaya Sambo menangani anak buah bermasalah itu membuat orang yang berada di ruangan ketakutan karena bisa saja tembakan itu salah arah.

“Di ruangannya itu berbagai macam koleksi minuman. Ketika memeriksa polisi-polisi yang diduga melanggar, dia (Ferdy Sambo) sambil mabuk-mabukan dia, nembak sana, nembak sini,” kata Kamaruddin dalam sebuah wawancara di televisi nasional, dikutip Jumat (26/8/2022).

Bukan asal berujar, Kamaruddin mengetahui informasi tentang tabiat ekstrem Ferdy Sambo itu dari salah seorang saksi. Suatu hari, seorang polwan berpangkat kompol menyaksikan langsung aksi Ferdy Sambo yang tengah mabuk melepaskan tembakan senjata api.

Polwan itu merupakan istri dari kawan Kamaruddin yang juga berprofesi sebagai pengacara. Ia menceritakan, Polwan itu sampai menjerit ketakutan melihat Ferdy Sambo yang mabuk dan melepaskan tembakan dengan brutal. 

"Bahkan pernah seorang perempuan pangkat, kalau kanit di Polda itu berarti Kompol ya. Sampai menjerit-jerit minta tolong ke saya, ‘Bang selamatkan aku, selamatkan aku katanya’ kebetulan ini perempuan jawa, suaminya pengacara bersuku Batak dan rumahnya tetanggaan dengan kebun saya di Bogor,” katanya.

Perilaku horor Ferdy Sambo, lanjut Kamaruddin, juga pernah ditunjukkannya saat meminta seorang kepala Bank menemui dirinya di ruang kerja. 

Kepala Bank yang juga sahabat Kamaruddin itu sampai pipis di celana sebab terlalu takut melihat kelakuan Ferdy Sambo yang mabuk dan melepaskan tembakan. 

“Kalau dia lagi mabuk, salah tembakkan bahaya," tandas Kamaruddin.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar