ADVERTISEMENT

Thomas Doll Akui Ubah Gaya Main Persija Saat Mengalahkan Persita

Kamis, 25 Agustus 2022 16:52 WIB

Share
Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta (foto/Persija Media)
Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta (foto/Persija Media)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku mengubah pola permainan saat timnya bersua Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (24/8/2022), Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Persita dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persija dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal melalui titik putih di penghujung babak kedua atau tepatnya menit ke-90.

Selepas laga, Doll mengatakan ada sedikit perubahan cara bermain dari pasukannya. Hal ini tidak lepas dari penampilan bagus yang ditunjukkan Persita.

Meski kalah, Doll mengaku Persita bermain dengan baik di laga ini. Pendekar Cisadane (julukan Persita), kata dia, kerap melakukan serangan balik berbahaya.

Karena hal itulah pelatih asal Jerman tersebut mengubah pola permainan Macan Kemayoran.

"Bisa dilihat karena kita tidak banyak memainkan ball posession karena musuh sangat agresif, cepat, jadi saya merasa kita harus memainkan permainan yang lebih pintar karena kalau kehilangan bola counter  attack mereka sangat berbahaya," kata Doll usai laga.

"Percuma memenangkan poseession kalau kalah 0-2 karena conuter attack, yang penting dapat tiga poin. Kadang harus ganti gaya bermain jika ingin sukses," tambah dia.

Kemenangan atas Persita membuat Persija kini bertengger di urutan keenam di papan klasemen Liga 1 dengan mengemas 11 poin, hasil dari tiga menang, dua imbang, dan satu kekalahan.

Catatan itu menjadi modal bagus bagi Macan Kemayoran untuk terus menjaga persaingan meraih gelar Liga 1 musim ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT