ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia 2022: Lolos ke 16 Besar, Fajar/Rian Beberkan Kunci Sukses Tekuk Wakil Tuan Rumah

Rabu, 24 Agustus 2022 16:14 WIB

Share
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (foto/PBSI)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JEPANG, POSKOTA.CO.ID - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Fajar/Rian berhasil mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di babak 32 besar, Rabu (24/8/2022).

Juara Indonesia Masters 2022 ini tampil sangat solid. Terbukti mereka menang dua gim langsung dengan skor  21-13, 21-10.

Setelah laga, Fajar/Rian membeberkan kunci kemenangan atas pasangan Jepang itu. Salah satunya adalah mereka mengaku sukses mengantisipasi pasangan asal Jepang tersebut.

"Hari ini kita masih coba-coba lapangan. Ini pertama kali sejak 2018 terakhir main di sini. Jadi kita masih mencari-cari pola permainan yang cocok dengan karakteristik lapangan dan shuttlecock yang lumayan berat," kata Rian dalam keterangan PBSI.

"Tadi kita langsung fokus dari awal, antisipasi permainan mereka dengan coba menerapkan pola yang kita mau. Kita sudah tahu harus bermain seperti apa," lanjut Fajar.

Performa apik sepanjang pertengahan tahun 2022 membuat Fajar/Rian diprediksi akan menggondol gelar juara dunia. 

Tetapi pasangan nomor lima dunia itu mengaku tidak mau berpikir terlalu jauh dulu. Termasuk peluang bertemu sesama pemain Indonesia di bagan atas, di mana Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra juga berada di sana.

"Pastinya mau yang terbaik di sini dan semoga kita bisa juara. Teapi kita tahu tidak mudah, jadi fokus step by step saja," ucap Fajar.

"Ini kan turnamen individu, jadi semuanya pasti mau yang terbaik. Kita fokus satu satu dulu, tidak terlalu memikirkan nanti ketemu teman sendiri atau bagaimana. Semua pemain perlu diwaspadai, tidak hanya teman sendiri," ucapnya lagi.  

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT