Dua Anak Buah Fadil Imran Diperiksa Itsus Terkait Kasus Sambo, Siap-Siap Kapoldanya Menyusul

Rabu, 24 Agustus 2022 12:58 WIB

Share
Kolase foto Irjen Fadil Imran berpelukan dengan Irjen Ferdy Sambo, tangkapan layar tagar trending di Twitter. (Foto: diolah dari Twitter).
Kolase foto Irjen Fadil Imran berpelukan dengan Irjen Ferdy Sambo, tangkapan layar tagar trending di Twitter. (Foto: diolah dari Twitter).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, membenarkan adanya dua polisi yang menjabat di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi Irjen Ferdy Sambo.

Mereka yang terseret karena dinilai tidak profesional menangani TKP Duren Tiga, kediaman Irjen Ferdy Sambo yang menjadi titik lokus kematian Brigadir J. Kedua pejabat polisi itupun diperiksa dan dikenai penempatan khusus (patsus).

Mereka adalah Dirkrimum Kombes Hengki Haryadi dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Jerry Raymond Siagian. Khusus Kombes Hengki, dirinya masih diperiksa Inspektorat Khusus (Itsus).

 

 

Dirkrimum Polda Metro Jaya , Kombes Pol Hengki Haryadi. (foto: poskota.co.id/cr05)

Adapun Kombes Jerry Raymond Siagian telah dijebloskan di penempatan khusus (patsus) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Informasi dari Itsus betul, (Dirkrimum Polda Metro) betul sudah memberikan keterangan kepada Itsus," kata Dedi kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

"Ya betul (yang dipatsuskan) wadir," katanya lagi.

Adanya pemeriksaan terhadap Dirkrimum dan Wadirkrimum Polda Metro Jaya, sejumlah pihak mendorong Inspektorat Khusus (Itsus) Polri untuk meminta keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar