ADVERTISEMENT

Wow! Ada Lomba Cipta Kuliner Ikan Sungai Ciujung dan Ciberang di Acara Harnas UMKM Lebak, Bupati Sampai Ikut Masak

Senin, 22 Agustus 2022 08:14 WIB

Share
Bupati Lebak saat ikut lomba cipta kuliner. (Foto: Ist)
Bupati Lebak saat ikut lomba cipta kuliner. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Perayaan Hari Nasional (Harnas) UMKM di Kabupaten Lebak, digelar di kawasan Alun-alun Rangkasbitung selama dua hari Sabtu (20/8) hingga Minggu (21/8/2022) oleh Dinas Koperasi dan UKM Lebak.

Dalam kegiatan Harnas tersebut diikuti oleh puluhan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Kabupaten Lebak yang tergabung dalam Komunitas Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf).

Pada acara tersebut, terdapat berbagai kegiatan dan tampilan, salah satunya lomba cipta kuliner ikan Sungai Ciujung dan Ciberang. 

Pada lomba cipta kuliner olahan Sungai Ciujung sendiri merupakan lomba yang pertama kali digelar, yang mana setiap peserta harus menciptakan suatu hidangan kuliner berbahan baku ikan Sungai Ciujung seperti Ikan Caung, Ikan Rarancak atau benteur, Ikan Gabus dan ikan sidat.

Bahkan, dalam lomba cipta kuliner tersebut, Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya dan Sekda Lebak mengikuti lomba tersebut.

Ketua Leekraf Lebak, Andi Yuliadi mengungkapkan, lomba ini merupakan inisiatif dari teman-teman Leekraf yang bertujuan untuk menggali potensi lokal dari Sungai Ciujung dan Ciberang. Karena perlu diketahui, bahwa sungai tersebut memiliki banyak potensi termasuk ikan khas.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan ini sendiri merupakan warga Lebak, khususnya mereka yang berada di bantaran Sungai Ciujung dan Ciberang. 

"Untuk jurinya sendiri, kami mengundang sejumlah juri profesional yang sebelumnya sudah banyak memiliki pengalaman dalam bidang juri," ungkapnya, Minggu (21/8/2022).

Dikatakannya, bagi peserta yang menjadi juara pada lomba ini, pihaknya akan mematenkan kuliner buatan peserta itu sebagai kuliner khas Lebak. 

"Jadi, yang juaranya akan kita promosikan dan patenkan kulinernya sebagai kuliner khas Kabupaten Lebak," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT