ADVERTISEMENT

Komentar Ginting Usai Melaju ke Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022: Gim Pertama Cukup Tegang

Senin, 22 Agustus 2022 11:05 WIB

Share
Anthony Sinisuka Ginting (foto/PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JEPANG, POSKOTA.CO.ID - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Hasil itu didapat Ginting setelah mampu menyingkirkan wakil Brasil, Ygor Coelho di babak 64 besar.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8/2022) pagi WIB, Ginting menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 13-21, 21-15, dan 21-12.

Ginting bersyukur bisa memenangi pertandingan ini. Berbicara jalannya laga, ia mengaku sempat tegang saat melakoni gim pertama.

"Di gim pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan kaki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri," kata Ginting dalam keterangan PBSI.

Namun Ginting mampu bangkit setelah gim pertama berakhir. Hingga akhirnya dia berhasil menuntaskan permainan dengan kemenangan.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu mengatakan dirinya mempercepat tempo permainan di gim kedua dan ketiga. Alhasil, hal itu bisa memuat permainannya berkembang.

"Di gim kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil, akhirnya permainan lebih bisa berkembang dan lebih bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang. Puji Tuhan bisa menang," ujar Ginting.

Langkah Ginting berhasil diikuti wakil Indonesia lainnya. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Rehan Naufal menaklukan pasangan China Taipei, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching 21-14 21-9. Sementara Gregoria sukses menumbangkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour 24-22, 21-7.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT