ADVERTISEMENT

Bakal Dimeriahkan Eksebisi Tinju, Polda Metro Kembali Gelar Street Race Seri 4 di Kemayoran

Senin, 22 Agustus 2022 22:45 WIB

Share
Mantap, Lokasi Street Race Ancol Nanti Akan Di Pindah ke Sirkuit Formula E. (Foto/Facebook/@indrafikri)
Mantap, Lokasi Street Race Ancol Nanti Akan Di Pindah ke Sirkuit Formula E. (Foto/Facebook/@indrafikri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), telah memantapkan diri untuk kembali menggelar ajang Street Race seri keempat di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu-Minggu 27-28 Agustus 2022 pekan ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Latif Usman mengatakan, dalam Street Race seri keempat ini, pihaknya akan melangsungkan kegiatan dengan cukup meriah sebagai metafora perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

"Jadi nanti gak cuma balapan saja, ada juga eksibisi tinju dan kita juga siapkan konter UMKM, sehingga masyarakat yang menonton bisa menikmati kuliner saat mendatangi lokasi Street Race," kata Latif kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (22/8/2022).

 

Dia melanjutkan, selain mengadakan kegiatan olahraga seperti hal-nya balapan dan eksibisi tinju, pihaknya juga bakal menggelar sentra vaksisnasi booster bagi masyarakat yang beluk mendapat suntikan vaksin dosis ketiga.

"Kita gelar vaksin booster, di mana vaksin ini kita akan perhatikan, prioritaskan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus," ujar Latif.

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur itu memaparkan, secara teknis, Street Race seri keempat ini akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 22.00 WIB malam setiap harinya.

Hal tersebut, terang dia, tak lepas dari keingingan para peserta yang meminta ajang Street Race digelar dalam durasi waktu yang tak singkat.

"Sampai saat ini, di Jakarta dan Bodetabek sudah kita akomodir ada 20 komunitas balap maupun komunitas balap jalanan yang akan turut serta. Mudah-mudahan sara ini bisa dimanfaatkan oleh mereka agar nanti tidak lagi melaksanakan balap liar yang tentunya mengganggu keselamatan warga dan diri mereka sendiri," jelasnya.

"Kemudian terkait rincian jumlah peserta, hingga saat ini ada sekitar 500 peserta yang sudah mendaftar. Kemudian terkait kelas, untuk kelas balap roda dua kami buka semua kelas tipe kendaraan. Kita juga undang motor gede (moge) untuk mencoba daripada arena ini," sambung Latif.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT