ADVERTISEMENT

Miris! Warga Mandalawangi Pandeglang Harus 'Patungan' untuk Renovasi Jalan Rusak

Minggu, 21 Agustus 2022 15:36 WIB

Share
Puluhan warga Mandalawangi Pandeglang saat memperbaiki jalan rusak. (Foto: Ist).
Puluhan warga Mandalawangi Pandeglang saat memperbaiki jalan rusak. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -   Sudah berjalan tiga tahun ruas jalan Cagak-Kadu Cina, Desa Gunungsari, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Karena belum ada sentuhan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, akhirnya warga melakukan perbaikan secara mandiri dengan dana dari hasil swadaya.

Salah seorang warga, Haer mengungkapkan, jalan di Kampungnya itu sudah lama rusak parah. Karena tak ada juga pembagunan, akhirnya warga berinisiatif melakukan pembangunan secara gotong royong dengan dana iuran.

“Dana perbaikan jalan itu hasil swadaya masyarakat, jenis bantuan dari warga bervariasi ada yang barang seperti semen, pasir, batu dan ada juga uang," ungkapnya, Minggu (21/8/2022).

Dikatakannya, akibat kondisi jalan itu rusak parah, tak sedikit warga yang mengalami kecelakaan. Bahkan katanya lagi, anaknya pernah menjadi korban kecelakaan tunggal di jalan tersebut.

“Banyak sekali yang kecelakaan akibat jalannya rusak parah. Bukan hanya motor saja, bahkan mobil juga pernah ada yang nyungsep. Bahkan anak saya jadi korban di jalan itu," katanya.

Maka dari itu ia dan warga lainnya, sangat berharap kepada pihak Pemkab Pandeglang agar segera membangun jalan tersebut. “Kami sangat berharap jalan di Kampung kami ini segera dibangun oleh Pemerintah," harapnya.

Warga lainnya, Sulaiman menambahkan, kerusakan jalan di Kampungnya itu tak pernah tersentuh pembagunan sekitar tiga tahun. Bahkan dulu juga pernah diperbaiki oleh warga, dan kini diperbaiki lagi oleh warga.

“Alhamdulillah warganya kompak dan mau melakukan gotong royong. Jalan ini sudah sekitar tiga tahun belum dilakukan pembagunan oleh Pemerintah," ujarnya.

Ia juga meminta kepada Pemkab Pandeglang, agar jalan di Kampungnya itu dapat dibangun pada tahun 2023 mendatang. Sebab kalau tak segera dibangun, aktivitas warga terhambat dan ditambah kerap menimbulkan kecelakaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT