ADVERTISEMENT

Asa Generasi Muda Menjaga Lingkungan pada Lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 11:30 WIB

Share
Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.
Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Kaum muda zaman ini telah menampakkan kepeduliannya yang besar terhadap lingkungan hidup. Mereka bergairah untuk mengekspresikan kepedulian pada kondisi lingkungan yang terus berubah.

Itu tercermin dalam hasil karya mereka dalam lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 yang digelar  Kementerian LHK. Dari sana terlihat asa generasi muda menjaga lingkungan. 

Ada pun rangkaian kegiatan lomba Hari Lingkungan Hidup tahun ini telah dimulai pada bulan Februari 2022 hingga awal Agustus 2022.

Para pemenang lomba diumumkan pada Webinar Apresiasi Lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 sekaligus peringatan HUT ke-77 RI yang diselenggarakan pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, Ph.D.

Acara apresiasi diselenggarakan secara daring melalui Zoom dan Live Streaming di Youtube Ditjen PPKL ini dihadiri oleh seluruh peserta lomba, Dewan Juri, para Pejabat lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi dan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia, serta masyarakat umum.

Wamen LHK Alue Dohong mengatakan, generasi muda perlu disediakan wadah diskusi dan interaksi dua jalur sehingga tercipta interaksi yang efektif.

“Kita ingin ada para pemenang ini menjadi local hero, local champion yang ke depan akan menjadi motivator bahkan inspirator bagi rekan rekannya di lingkungan atau di lingkungan masyarakat yang lebih luas dengan demikian kita berharap akan banyak orang-orang yang menjadi semacam pahlawan lokal”, ungkap Alue.

Alue memberikan selamat dan apreasi tinggi kepada semua peserta dan pemenang lomba tahun ini atas semangat dan karya yang telah dihasilkan.

“Jadikan ini sebagai motivasi, dan tidak hanya sampai disitu tapi terus berkembang ke depan terutama menjadi inspirator dan motivator kepada rekan-rekannya yang lebih banyak lagi”, ucap Alue

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT