ADVERTISEMENT

Indonesia akan Uji Coba Lawan Curacao, Digelar di GBLA dan JIS

Sabtu, 20 Agustus 2022 11:25 WIB

Share
Timnas Indonesia U-23 (foto/PSSI)
Timnas Indonesia U-23 (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia akan melawan Curacao dalam  uji coba FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Jumat (19/8/2022), melalui laman resmi PSSI.

Yunus menyampaikan, partai Indonesia kontra Curacao akan diadakan di dua stadion yakni di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Jakarta International Stadium (JIS).

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus.

Perlu diketahui, Curacao adalah negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat  84 dunia . Adapun Indonesia sendiri kini menempati peringkat 155 dunia.

Dikatakan Yunus, duel melawan Curacao juga menjadi rangkaian persiapan Skuad Garuda jelang mengarungi Piala AFF akhir tahun ini.

"Semoga dua kali laga melawan Curacao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," ujarnya.

PSSI juga menjalin komunikasi dengan India terkait laga uji coba selain melawan Curacao. Namun opsi itu gagal, lantaran India mendapat sanksi FIFA.

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Match Day," ucap Yunus.

Indonesia terakhir kali melakoni uji coba FIFA adalah melawan Bangladesh pada Juni lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Hasilnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT