ADVERTISEMENT

Waduh, Kedai Kopi di Halte Transjakarta Harmoni Tuai Protes Warga, PSI Desak Bongkar

Kamis, 18 Agustus 2022 13:19 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, mendesak PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk segera membongkar kedai kopi di Halte Transjakarta Harmoni.

Hal ini menyusul laporan dari masyarakat terkait padatnya halte tersebut karena adanya kedai kopi di halte tersebut.

"Saya tak habis pikir kenapa bisa ada ide membangun kedai kopi di situ. Halte Harmoni itu halte sentral yang banyak jadi titik transit. Tanpa kedai kopi saja sebelumnya tempat itu padat dan desak-desakan," ujar Ketua Fraksi PSI DPRD DKI, Anggara Wicitra dalam keterangannya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Legislator Kebon Sirih itu berpendapat, seharusnya pembangunan fasilitas transportasi berorientasi pada kebutuhan dan kenyamanan pengguna.

 

"Kalau mau bikin masyarakat nyaman naik transportasi publik ya setiap pembangunan harus berorientasi pada user, jangan sekedar mementingkan aspek bisnis atau estetika," tandas Anggara.

"Makanya kami minta ini segera dibongkar karena masyarakat sengsara desak-desakan di sana," pungkas Anggara menambahkan.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini berharap revitalisasi halte transjakarta yang sedang berjalan belajar dari kasus ini.

"Saat ini ada beberapa halte transjakarta yang sedang direvitalisasi. Jangan sampai masalah serupa terulang, haltenya bagus tapi bikin penumpang tidak nyaman, jadi percuma," tutup Anggara.

Sebelumnya diketahui, beredar viral di media sosial (medsos) sebuah video yang melihatkan kepadatan di sebuah halte Transjakarta namun ada kedai kopi didalamnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT