ADVERTISEMENT

Serahkan Tanda Penghargaan Pada Hari Pramuka Ke-61, Plt. Bupati Bogor: Pengabdian Kita Bagian dari Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 15:58 WIB

Share
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat serahkan tanda penghargaan kepada anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor. (foto: ist)
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat serahkan tanda penghargaan kepada anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor serahkan tanda penghargaan kepada anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, pada puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Kabupaten Bogor, di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis 18 Agustus 2022.

Tanda penghargaan yang diberikan, terdiri dari lencana Melati, Darma Bakti, Pancawarsa, dan Karya Bakti. Hadir pada acara tersebut, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan se-Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso. 

Disebutkannya, tema utama Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah “mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa“. Tema ini menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan melanjutkan, mereka siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah mempercayakan anak-anaknya dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung gerakan pendidikan kepanduan yang kita cintai bersama,” tutur Iwan Setiawan.  

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengucapkan terima kasih kepada bupati, dan camat sebagai ketua majelis pembimbing daerah, majelis pembimbing cabang, dan majelis pembimbing ranting, para pembina gugus depan di mana saja, serta semua pihak yang telah ikut membantu mengembangkan Gerakan Pramuka.

Khususnya kepada para ketua, wakil ketua, dan anggota majelis pembimbing di semua tingkatan, agar dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil, untuk memajukan Gerakan Pramuka.

Di tingkat Kabupaten Bogor, Peringatan Hari Pramuka ke-61 terdapat beberapa rangkaian kegiatan, yakni ziarah rombongan ke makam pahlawan dan tokoh Pramuka di TMP Pondok Rajeg dan tersebar di Kwartir Ranting. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT