ADVERTISEMENT

Jiwanya Terguncang, Putri Candrawathi Kerap Mangkir dari Panggilan LPSK, Sosiolog: Dia Kaget dengan Tindakan Suaminya terhadap Brigadir J

Kamis, 18 Agustus 2022 21:25 WIB

Share
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kanan). (foto: ist)
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kanan). (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sikap istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi yang kerap mangkir untuk memberikan keterangan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), membuatnya dianggap tak kooperatif dalam upaya penyelesaian sengkarut kasus tewasnya Brigadir J.

Adapun alasan Putri yang kerap mangkir, disebut-sebut karena masih merasa terguncang jiwanya usai mengeklaim menjadi korban pelecehan seksual oleh Brigadir J.

Namun, belakangan ini dugaan pelecehan seksual tersebut pun dihentikan polisi karena tak ditemukan adanya unsur pidana.

Menurut Sosiolog Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta, Hubertus Ubur, mengatakan, istri mantan Kadiv Propam tersebur masih merasa terguncang jiwanya itu sah-sah saja.

Mungkin saja ia terguncang bukan karena menjadi korban pelecehan seksual seperti yang disebutkan oleh sang suami, Irjen Ferdy Sambo.

"Tentang istri (mengapa terguncang), bisa jadi dia sendiri pun juga kaget dengan tindakan suaminya terhadap Brigadir J. Dia bingung hingga stres karena dalam hal ini yang salah bertindak itu adalah suaminya," kata Hubertus saat dihubungi, Kamis 18 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, di sisi lain pula, mungkin saja dalih Putri yang terus merasa terguncang sehingga kerap mangkir asesment itu disebabkan oleh tindakan sang suami yang kelewat batas.

Mungkin, ucap Hubertus, dia tidak menginginkan bahwa perlakuan terhadap Brigadir J tidak harus seperti yang telah terjadi. Sebab, dia bisa saja menyadari bahwa tindakan suaminya ini akan berdampak bagi keluarga.

"Perasaan-perasaan seperti itu berkecamuk. Butuh waktu untuk mengendapkan dan merenungkannya. Jadi, mungkin wajar jika dia minta untuk menyingkir dari ruang publik dalam sementara waktu," papar dia. (adam) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT