Catat! Presiden Tegaskan Pemerintah Masih Bisa Kendalikan Harga Beras Sekitar Rp10.000/Liter

Kamis, 18 Agustus 2022 13:27 WIB

Share
Presiden Joko Widodo (Foto: biro pers)
Presiden Joko Widodo (Foto: biro pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Pemerintah masih bisa mengendalikan harga beras berada pada harga sekitar Rp10.000 per liter.

"Saya mengajak semua pihak untuk bersyukur karena harga pangan terutama beras di Indonesia masih bisa dikendalikan dan berada pada harga sekitar Rp10.000," tutur Jokowi 

Itu disampaikan Kepala Negara saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Hadir dalam rapat itu,  Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua TPIP Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan lainnya.

 

Presiden menilai harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan harga beras di sejumlah negara, misalnya di Jepang Rp66.000, di Korea Selatan Rp54.000, di Amerika Serikat Rp53.000, dan di Tiongkok Rp26.000.

"Kita juga patut bersyukur baru seminggu yang lalu kita mendapatkan sertifikat penghargaan dari Internasional Rice Research Institute untuk sistem ketahanan pangan kita dan swasembada beras," tandasnya

Presiden mengungkapkan ini yang harus kita pertahankan dan kita tingkatkan sehingga tidak hanya swasembada beras saja, tapi nanti bisa ekspor beras, ikut mengatasi kelangkaan pangan di beberapa negara karena sudah mengerikan sekali. (johara)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar