ADVERTISEMENT

Telat! Sejumlah ASN Pemprov DKI Tak Boleh Ikuti Upacara di Plaza Monas

Rabu, 17 Agustus 2022 10:22 WIB

Share
Para ASN yang tak bisa masuk upacara akibat telat.(aldi)
Para ASN yang tak bisa masuk upacara akibat telat.(aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Para Aparaturs Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta tidak diizinkan masuk kawasan Monumen Nasional (Monas) pada saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77.

Hal tersebut dikarenakan ASN DKI telat datang dalam rangkaian upacara HUT RI ke-77 yang di selenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakartan di lapangan Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu 17 Agustus 2022.

Berdasarkan pantauan Poskota.co.id dilokasi, para ASN yang telat tersebut telihat berdiri diluar gerbang Irti Monas.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Bidang Penegakan dan Penindakan Fitrano saat di temui mengatakan, para ASN tersebut, tidak boleh masuk oleh Badan Kepegawaian Daerah (BPK).

"Bukan kami yang menanah, mereka tak boleh masuk oleh BKD," kata Fitrano saat ditemui awak media, Rabu, 17 Agustus 2022.

Diketahui, para aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai Pemprov DKI Jakarta diwajibkan untuk menghadiri upacara HUT ke-77 RI di Monas. 

Gladi bersih dilakukan pukul 06.30 WIB, kemudian gerbang Monas ditutup pada pukul 06.45 WIB.

Sebagai informasi, upacara HUT ke-77 RI yang dilakukan Pemprov DKI di Monas ini diadakan sebelum kirab Bendera Merah Putih yang menjadi rangkaian upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Upacara HUT RI di Plaza Selatan Monas ini menjadi upacara pertama yang dihadiri langsung setelah selama dua tahun dilaksanakan daring karena pandemi Covid-19. 

Adapun yang menjadi inspektur upacara hari Kemerdekaan HUT RI kali ini yaitu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Komandan upacara dipimpin langsung Drs. Moh. Rizki Adhari. (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT