ADVERTISEMENT

Walkot Jakut Ali Maulana Hakim Meriahkan Konsep Gebyar Merdeka BIAN 2022 di Cilincing

Selasa, 16 Agustus 2022 22:34 WIB

Share
Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim adakan Bulan Imunisasi Anak Indonesia. (ist)
Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim adakan Bulan Imunisasi Anak Indonesia. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bulan Imunisasi Anak Indonesia (BIAN) tahun 2022, diselenggarakan dengan konsep Pesta Ulang Tahun bertujuan untuk stimulus agar orang tua dan balita mendapatkan layanan imunisasi campak rubela dan imunisasi kejar di Aula RPTRA Si Pitung, Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, selasa (16/8/2022)

"Kegiatan BIAN dengan konsep ulang tahun ini diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Cilincing yang berkolaborasi dengan sejumlah unsur terkait. Ini menarik karena setelah diimunisasi, anak-anak akan diberikan balon dan sertifikat imunisasi campak rubela," ungkap Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat meninjau kegiatan BIAN di RPTRA Si Pitung yang dijadikan sebagai Pos Imunisasi Dinamis, dalam keterangan resmi, Selasa (16/8/2022)

Pelaksanaan Gebyar Merdeka BIAN juga dibarengi dengan berbagai kegiatan Posyandu seperti penimbangan badan anak, pengukuran tinggi badan anak, konsultasi kesehatan, pemberian makanan tambahan, vitamin, dan imunisasi.

Selain itu, juga dilakukan webinar kesehatan tentang BIAN dengan narasumber yang berkompeten yaitu dr. Irenne Purnama, dokter spesialis anak dari RSUD Cilincing.

"Tanggung jawab kita bersama adalah memastikan bahwa semua anak-anak yang berusia 9-59 bulan sudah mendapatkan imunisasi lengkap. Ini tugas bersama untuk penyelamatan anak-anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi," tegas Walikota didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Pandjaitan, Camat Cilincing, Anita Permata Sari dan jajaran lainnya. 

Ide-ide kreatif untuk meningkatkan pergerakan masyarakat ke sejumlah Pos Imunisasi Statis dan Dinamis sangatlah diperlukan. 

“Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa yang harus terjaga kesehatannya. Saya berharap mudah-mudahan program BIAN yang dilaksanakan sejak 1-31 Agustus 2022 dapat tercover hingga 100 %," ujar Ali. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengimbau kepada orang tua balita untuk segera melengkapi status imunisasi anak. 

“Imunisasi campak rubela dan jenis imunisasi lainnya itu gratis, aman, dan berkualitas. Diharapkan, dengan imunisasi lengkap akan menjadikan anak-anak sehat, pertumbuhannya sempurna sesuai umurnya dan bisa menjadi anak yang cerdas dikemudian hari," pungkasnya. (cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT