ADVERTISEMENT

Spesial HUT RI, Bank Indonesia Beri Diskon Biaya Tranfer Antar Bank Jadi Rp77

Selasa, 16 Agustus 2022 18:23 WIB

Share
Bank Indonesia. (ist)
Bank Indonesia. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID- Spesial HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bank Indonesia (BI) memberikan diskon biaya transfer BI Fast antarbank dari dan ke BCA, BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN menjadi Rp77.

Biasanya biaya transaksi BI Fast antarbank senilai Rp2.500 bakal didiskon selama promo selama tiga hari. Promo tersebut berlaku dari BCA ke Bank Mandiri, BRI ke BNI mulai hari ini.

"Untuk memperluas akseptasi nasabah terhadap layanan BI-FAST secara berkesinambungan lewat momentum HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada Agustus 2022 yaitu dengan tarif promo transfer antarbank hanya Rp 77 saja," tulis akun Instagram Bank Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Dikatakan Asisten Gubernur/Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Filianingsih bahwa jumlah peserta BI Fast 51 bank dan satu peserta nonbank. Volume transaksi BI Fast hingga Juli 2022 mencapai 180,9 juta transaksi, dengan nilai transaksi Rp 622,1 triliun.

Menurut Filianingsih, masuknya 51 bank dalam BI Fast sudah mewakili 80 persen transaksi retail di Indonesia. Mulai dari transaksi UMKM hingga transaksi industri besar.

BI, lanjut Filianingsih, juga akan mendorong transaksi kredit dan debit melalui BI Fast, fasilitas SKNBI akan difokuskan ke layanan cek giro. Dia menyebut biaya transfer BI Fast juga masih dimungkinkan untuk turun dari Rp2.500 jika pengguna BI Fast semakin bertambah.

"Biaya transfer masih bisa turun, tergantung kesiapan industri perbankan dan konsumen sendiri. Jika volume dan nilai transaksi BI Fast meningkat, biaya transfer semakin berpotensi turun. Ada juga Bank yang sudah menggratiskan layanan BI Fast," ungkap Filianingsih.

ADVERTISEMENT

Reporter: Dwiyan
Editor: Dwiyan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT