ADVERTISEMENT

Anak Buah Prabowo Ini Berharap Festival Sawarna Beach Mampu Memacu Pelaku UMKM di Lebak

Selasa, 16 Agustus 2022 15:13 WIB

Share
Ali Zamroni, anggota DPR RI saat hadiri acara festival Sawarna Beach di Lebak. (Foto: Ist).
Ali Zamroni, anggota DPR RI saat hadiri acara festival Sawarna Beach di Lebak. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Gerindra, Ali Zamroni menghadiri acara Festival Sawarna Beach yang digelar oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sawarna dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lebak.

Dalam kesempatan itu, anak buah Prabowo Subianto (Ketum Partai Gerindra-Red) itu berharap, agar Festival tersebut mampu memacu dalam meningkatkan dan memajukan para pelaku UMKM di Lebak tersebut.

"Dengan adanya festival ini bisa memacu para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk bangkit, geliat wisata dan ekonomi di Lebak dapat pulih kembali setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19," ungkapnya, Selasa (16/8/2022).

Jika melihat antusiasme masyarakat Lebak lanjut dia, Politisi Gerindra itu mengaku, tahun depan pihaknya yang akan langsung menggelar acara festival tersebut.

"Saya langsung bilang sama Bupati Lebak, jika tahun depan akan saya adakan lagi festival ini. Karena event lokal ini sangat membantu dan dibutuhkan dalang membangkitkan ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara, Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya menuturkan, kegiatan festival Sawarna Beach ini menjadi momentum rebound titik balik untuk peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat di wilayahnya.

Dijelaskannya, ada tiga kunci dalam menghadapi perubahan besar sektor pariwisata, diantaranya Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi.

"Perlu dicatat, wisatawan sekarang semakin kritis dan peduli terhadap lingkungan, kesehatan dan keamanan. Maka, soal ini saya minta untuk menjadi perhatian kita semua," harap Bupati.

Jangan sampai lanjut Bupati Iti karena kurang ramah, lingkungan tidak bersih, pelayanan yang tidak prima dan harga tiket yang seenaknya dinaikan, menjadi wisatawan kapok untuk datang lagi ke Lebak.

"Untuk itu, agar wisatawan berbondong - bondong datang ke Lebak, kita harus membuat mereka nyaman dan datang lagi ke Lebak," tandasnya. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT