Tidak Ada Lionel Messi, Berikut 30 Nama yang Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022

Senin, 15 Agustus 2022 18:09 WIB

Share
Pemain PSG, Lionel Messi (foto: Twitter PSG_inside)
Pemain PSG, Lionel Messi (foto: Twitter PSG_inside)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 30 pemain resmi masuk ke dalam daftar nominasi penerima Ballon d'Or 2022. Namun, tidak ada nama Lionel Messi.

Tidak adanya nama Messi di dalam daftar Ballon d'Or 2022 cukup mengejutkan. Sebab, bintang asal Argentina itu tidak pernah absen masuk nominasi sejak 2006 silam.

Selain itu, La Pulga (julukan Lionel Messi) merupakan pengoleksi terbanyak Ballon d'Or yakni dengan tujuh penghargaan.

Terakhir kali Messi merebut penghargaan yang dinominasikan oleh France Football itu adalah pada 2021.

Catatan Messi di musim lalu padahal cukup bagus. Bersama Paris Saint-Germain (PSG), ia mencatatkan 34 penampilan dan mencetak 11 gol.

Sementara itu peraih Ballon d'Or terbanyak kedua setelah Messi, Cristiano Ronaldo dipastikan masuk ke dalam nominasi tahun ini.

Di musim lalu, Ronaldo memang tampil luar biasa bersama Manchester United. Ia bermain sebanyak 39 kali dan melesakan 24 gol untuk The Red Devils.

Ini merupakan kesempatan Ronaldo untuk meraih Ballon d'Or keenam. Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu telah mengoleksi lima penghargaan.

Adapun pemain yang paling difavoritkan dalam menyabet gelar Ballon d'Or 2022 ini adalah Karim Benzema. Hal ini berkaca dari penampilan ciamiknya bersama Real Madrid di musim lalu.

Di musim lalu, pemain asal Prancis tersebut ikut serta mengantarkan Real Madrid menyabet gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar