Perwira yang Terjebak Skenario Sambo Murka, "Cukimay", Kalau Mau Bunuh Orang Jangan Bawa-bawa Orang lain,

Senin, 15 Agustus 2022 03:59 WIB

Share
Kapolri dan jajaranya memberi keterangan kepada wartawan
Kapolri dan jajaranya memberi keterangan kepada wartawan

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID
Sejumlah Perwira yang berada dalam kurungan lantaran diduga terlibat pelanggaran etik saat menangani kasus pembunuhan brigadir Yosua mulai murka. Mereka pun menghujat Sambo sebagai manusia keji yang  tak memiliki perasaan.. 

Salah seorang perwira sempat menelepon kepada Poskota sambil menyebutkan bahwa Sambo sebagai raja tega, menjebak rekan dan anak buah mengikuti skenarionya. "Kalau mau berbuat jahat jangan ajak yang lain," kata perwira yang mengaku hanya menerima limpahan berkas itu.

Tak kecuali ada sejumlah istri perwira yang menyesalkan sikap Sambo karena melakukan tindakan tak terpuji. "Suami saya terjebak ucapan Sambo yang menyebut istrinya dilecehkan," katanya.

Yang paling getol menyuarakan penyesalan terhadap Sambo adalah Seali Syah istri dari Brigjen Hendra Kurniawan. Dalam media sosial, dia mengungkapkan kekecewaannya setelah suaminya dicopot dari jabatan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Propam Polri.  

Seali merasa suaminya menjadi "korban" skenario Ferdy Sambo yang ketika itu menjabat Kepala Divisi Propam Polri dalam kasus terbunuhnya Brigadir J pada 8 Juli 2022 lalu. 

Meski Sambo meminta maaf, Sealy menulis di IG Story, tentang kekecewaannya karena kasus ini membuat karir suaminya hancur.

Dalam IG storynya, Seali mengatakan sang suami sudah belasan berkarir di Propam, dengan deretan prestasi. Bahkan dia menyebut, suaminya turut membangun marwah satuan Propam tetapi gegara Sambo hancur seketika.

Brigjen Hendra disebut-sebut melarang keluarga membuka peti jenazah Brigadir J.


Seali menulis bahwa peristiwa penembakan yang menimbulkan korban jiwa bermuara pada urusan rumah tangga. "Ketika ada urusan 'rumah tangga' kemudian ada korban jiwa," tulis @sealisyah.

Seali Syah menyebut jika istitusi dan seluruh rakyat Indonesia kena prank skenario peran yang dibuat oleh Ferdy Sambo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar