Gelar HUT Kemerdekaan, Warga Cengkareng Sulap Saluran Air jadi Tempat Perlombaan Mancing

Senin, 15 Agustus 2022 06:45 WIB

Share
Warga RW004 Cengkareng, Jakarta Barat memanfaatkan saluran air untuk lomba mancing saat HUT Kemerdekaan. (foto: pandi)
Warga RW004 Cengkareng, Jakarta Barat memanfaatkan saluran air untuk lomba mancing saat HUT Kemerdekaan. (foto: pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga RW004 Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, memanfaatkan saluran air untuk dijadikan tempat perlombaan memancing.

Kegiatan, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Usman, koordinator keamanan RW004, Cengkareng Barat, mengatakan bahwa kegiatan perlombaan memancing di saluran air atau got tersebut dilakukan sebagai ajang keseruan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.

"Ya kita juga punya hobi yang ingin dimanfaatkan dalam rangka perlombaan 17 Agustus. Jadi sebenernya rencana yang dibuat, secara reflek aja sana warga sama tim, kita buat acara mancing ini," ujarnya kepada Poskota, Minggu (14/7/2022).

 

Pria yang juga menjadi panitia perlombaan memancing tersebut menjelaskan bahwa, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, perlombaan mancing di saluran ini dilakukan untuk menjaga kekompakan antar warga di RW004.

"Nanti kan kalau sudah selesai semau dibersihin. Kita juga menjaga saluran air yang sempit ini, kita bersihin, kita manfaatkan juga untuk perlombaan mancing buat warga," paparnya.

Warga nampak antusias mengikuti perlombaan mancing ikan lele di saluran air yang mempunyai lebar kurang lebih 2 meter dengan panjang lebih dari 25 meter tersebut.

Saluran air yang mempunyai kedalam 1 meter tersebut pada bagian masing-masing sisi diberikan pembatas agar yang dibuat warga menggunakan jaring dan bambu, agar ikan lele tidak kabur kemana-mana.

Meski tampak hitam, namun saluran air tersebut terbilang bersih dari sampah. Saluran air tersebut sudah dibersihkan oleh warga sebelum perlombaan dilakukan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar