ADVERTISEMENT

Kantor Imigrasi Soetta Terima 4.060 Permintaan Informasi Terkait Pelayanan, Sejak Januari – Juli 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 09:09 WIB

Share
Kantor Imigrasi Soetta gelar Workshop dalam upaya peningkatan pelayanan. (Ist)
Kantor Imigrasi Soetta gelar Workshop dalam upaya peningkatan pelayanan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta menggelar Workshop Customer Service Improvement  bertajuk  'Jurus Jitu Menerapkan Excellent Service'. Pelatihan digelar di aula Kantor Imigrasi, pada Kamis 11 Agustus  2022.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta Nur Raisha Pujiastuti menuturman workshop Customer Service Improvement  ini diikuti sekitar 40 peserta. 

Selain 35 pegawai Keimigrasian, pelatihan singkat ini juga diikuti peserta dari lima Instansi di lingkungan Kombata (Bea  dan  Cukai, Otoritas Bandara, Aviation Security, KKP dan Polres).

 

Kepala seksi Informasi  Komunikasi Keimigrasian Bandara Soekarno-Hatta Jongki Ade Situngkir mengatakan dengan pelatihan ini diharapkan  ada peningkatan kompetensi pegawai di bidang penanganan aduan dari masyarakat.

"Kami ingin meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan pelatihan cara menangani aduan masyarakat," kata Jongki, Jumat (12/8/2022).

Menurut Jongki sepanjang Januari - 31 Juli 2022, tim informasi bidang TIKKIM menerima 4.060 permintaan informasi serta 22 aduan yang disampaikan masyarakat melalui berbagai media pelayanan  baik media sosial dan telepon.

 

Jongki menyebutkan melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan informasi Keimigrasian, maka perlu diselenggarakan pelatihan bagi pegawai untuk menciptakan sosok petugas imigrasi yang informatif dan helpful.

Sementara itu Pemateri Workshop Slamat Wibowo menyampaikan dua materi yang menarik minat peserta  yakni mengenai  handling complain (mengelola keluhan) dan
interpersonal communication skill atau ketrampilan komunikasi dua orang atau lebih. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT