ADVERTISEMENT

Siti Nafisatul Raih Emas Pertama untuk Indonesia di Islamic Solidarity Games 2021

Jumat, 12 Agustus 2022 13:55 WIB

Share
Lifter putri Indonesia, Siti Nafisatul Hariroh (Foto/Konya2021)
Lifter putri Indonesia, Siti Nafisatul Hariroh (Foto/Konya2021)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lifter putri Indonesia, Siti Nafisatul Hariroh berhasil menyabet medali emas pertama tim Merah Putih di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2021 Konya.

Bahkan, Siti mampu menyapu bersih tiga medali emas untuk Indonesia saat turun di kelas 45 kg putri.

Tampil di Konya International Fair Center, Kamis (11/8/2022), Siti mencatatkan total angkatan 159kg (snatch 71kg dan clean&jerk 88 kg). Dengan hasil ini ia berhak meraih tiga medali emas di setiap angkatan.

"Perasaan saya sangat senang bisa meraih medali emas pertama untuk Indonesia dan hasil ini tidak saya duga karena saya tak pernah menyangka bisa mendapatkan medali emas. Ini saya persembahkan untuk Indonesia, orang tua, dan pelatih saya,” ujarnya dalam keterangan NOC Indonesia.

Adapun medali perak diraih wakil tuan rumah, Cansu Bektas yang mengoleksi total angkatan 151kg (snatch 65kg dan clean&jerk86kg). 

Sementara perunggu diamankan lifter Azerbaijan Nabila Ismayilova yang membukukan 121kg (snatch 54kg dan clean&jerk 121kg).

“Ada sedikit nervous saat tampil di awal. Apalagi,  angkatan clean&jerk sempat hanya terpaut 2kg saja dengan Cansu Bektas," ujar Siti.

"Alhamdulillah hasil saya bisa tetap di atas, meskipun ketika percobaan clean&jerk terakhir saya tak berhasil dikarenakan kurang siap karena itu bisa dibilang angkatan terrtinggi saya,” tambahnya.

Selain Siti, lifter putra Indonesia Satrio Adi Nugroho berhak atas torehan tiga medali perunggu di kelas 55kg putra. 

Hasil tersebut didapat Satrio usai mencatatkan total angkatan 244kg (snatch 110kg dan clean&jerk 134kg). 

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT