Harga Mie Instan Dikabarkan Naik, Pemkot Bekasi: Masih Aman

Jumat, 12 Agustus 2022 09:58 WIB

Share
Harga mie instan mengalami kenaikan yang diakibatkan melambungnya harga gandum. (foto: poskota/ihsan)
Harga mie instan mengalami kenaikan yang diakibatkan melambungnya harga gandum. (foto: poskota/ihsan)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Masyarakat tengah dihadapkan dengan kenaikan harga mie instan setelah disebabkan kenaikan harga gandum. Isu tersebut kini turut di waspadai di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Bekasi, Teddy Hafni mengungkapkan, kenaikan harga gandum tak lepas dari konflik yang kini terjadi antara Russia dan Ukraina.

"Ya memang untuk informasi dari pusat, memang sekarang sekarang ini ada wacana ataupun kenaikkan mengenai bahan pokok gandum dari adanya efek domino kritis global di Ukrania itu," ujar Teddy Hafni, Jum'at (11/8/2022).

Teddy pun mengklaim, bila saat ini peredaran mie instan di Kota Bekasi, masih terbilang stabil.

Bahkan ia menyebut harga mie instan beragam jenis masih dengan harga normal.

"Namun demikian untuk harga sementara bahan pokok mie instan khususnya di pasaran di Kota Bekasi masih relatif stabil dan belum ada kenaikan harga yang siginifikan, masih tetap dengan harga normal," jelasnya.

Melalui hasil laporan dari pasar Bantargebang per 10 Agustus 2022, harga mie instan per satu bungkus/pcs dijual seharga Rp. 2.700.

Kemudian terjadi perbedaan harga di pasar Atrium Pondok Gede dan Jatiasih Bekasi, harga mie instan dijual Rp.3.000.

Teddy menambahkan dengan isu kenaikan harga gandum, hingga dimungkinkan akan berimbas ke bahan pokok lainnya, hingga saat ini di Kota Bekasi masih relatif aman. 

"Iya sementara masih seperti itu, mudah-mudahan kenaikan tidak terjadi," pungkasnya. (Ihsan Fahmi).

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar