ADVERTISEMENT

Gelar Rapimnas di Sentul, Gerindra Siap Umumkan Capres 2024

Jumat, 12 Agustus 2022 09:33 WIB

Share
Suasana ICC Sentul menjelang Rapimnas Partai Gerindra. (foto: poskota/wanto)
Suasana ICC Sentul menjelang Rapimnas Partai Gerindra. (foto: poskota/wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SENTUL, POSKOTA.CO.ID - Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 12 dan 13 Agustus 2022 di ICC Sentul, Jawa Barat. Rapimnas ini akan membahas terkait calon presiden (capres) usungan partai Gerindra untuk Pemilu 2024.

"Agenda Rapimnas adalah menyikapi situasi politik terkini dan mendapatkan masukan dari pimpinan partai di daerah dan sayap-sayap partai," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim di Sentul, Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022.

Menurutnya, dalam Rapimnas ini masing-masing DPD Partai Gerindra akan menyampaikan suara terkait capres yang akan diusung partai tersebut. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, lanjutnya, kemudian merespons pendapat dari DPD tersebut.

"Keputusan diserahkan ke Pak Prabowo terkait kesiapan beliau (maju di Pilpres 202)," tambahnya.

Irfan mengatakan sebenarnya Prabowo telah mendapatkan mandat dari Kongres Partai Gerindra Tahun 2020 untuk memutuskan arah politik Partai Gerindra di Pilpres 2024. Namun, menurut dia, Prabowo ingin mendengarkan langsung pendapat para kader partai di daerah sebagai bentuk demokrasi di internal Partai Gerindra.

"Kongres Gerindra dua tahun lalu menyerahkan mandat kepada Ketua Umum untuk memutuskan (arah politik di Pilpres 2024). Namun, Pak Prabowo ingin lebih demokratis. Maka beliau ingin mendengarkan pendapat dari daerah," ujarnya.

Dalam Rapimnas Partai Gerindra, katanya, tidak menutup kemungkinan akan muncul nama calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi usulan DPD Partai Gerindra.

Awalnya, Rapimnas Partai Gerindra dijadwalkan pada Sabtu 30 Juli. Namun, jadwal itu diundur menjadi Sabtu 13 Agustus di ICC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam Rapimnas tersebut, Prabowo Subianto akan menyampaikan sikapnya apakah maju sebagai capres di Pilpres 2024. (wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT