ADVERTISEMENT

Final Piala AFF U-16: Indonesia vs Vietnam, Garuda Asia Harus Jaga Komunikasi

Kamis, 11 Agustus 2022 15:19 WIB

Share
Timnas Indonesia U-16 (foto/PSSI)
Timnas Indonesia U-16 (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam U-16 pada final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, pada Jumat (12/8/2022).

Indonesia lolos ke final setelah menaklukan Myanmar 5-4 dalam adu penalti. Kedua tim harus menjalani tendangan 12 pas karena bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sementara Vietnam menembus partai puncak setelah mampu mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 2-0. 

Ini bukan pertama kalinya Indonesia dan Vietnam bersua di Piala AFF U-16 2022. Sebelumnya, kedua tim juga bertemu di babak grup A.

Dalam laga yang juga berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Garuda Asia menang atas Vietnam dengan skor 2-1.

Pengamat sepak bola nasional, Mohamad Kusnaeni mengimbau agar tim kepelatihan Indonesia U-16 fokus memulihkan fisik Riski Afrisal dan kawan-kawan.

Mengingat, mereka hanya memiliki jeda sehari setelah melakoni laga melawan Myanmar di babak semifinal pada Rabu (10/8/2022).

"Yang kedua bagaimana cara memulihkan mental. Karena kemarin perjuangannya berat sekali," kata Kusnaeni kepada Pos Kota, Kamis (11/8/2022).

Dalam dua laga terkahir yakni melawan Vietnam dan Myanmar, Indonesia selalu kebobolan lebih dulu. Namun pasukan Bima Sakti tetap bisa memenangkan dua laga tersebut.

Agar hal itu tidak terjadi lagi, Kusnaeni meminta para pemain Indonesia U-16 menjaga komunikasi di setiap lini. Dari mulai kiper, lini belakang, tengah, maupun depan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT